Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

3 Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di Android

×

3 Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di Android

Sebarkan artikel ini

3 cara membuka aplikasi yang disembunyikan di android. Penyembunyian aplikasi merupakan salah satu layanan di smartphone Android yang sangat menarik bagi pengguna. Terlebih lagi, data Anda terlindungi, jadi Anda tidak perlu waspada ketika meminjamkan ponsel Anda kepada teman atau khawatir privasi Anda akan dilanggar.

Untuk menjamin privasi dan keamanan, pengguna sering menggunakan fitur penyembunyi aplikasi di ponselnya. Fitur ini menyembunyikan aplikasi yang biasanya muncul di halaman beranda ponsel Anda. Beberapa pengguna menganggap fitur ini tidak hanya membantu menjaga privasi dan keamanan, tetapi juga membantu mengurangi gangguan dalam penggunaan media sosial. Akan tetapi tak jarang pengguna lupa  cara menampilkan aplikasi tersembunyi.

Strawberries

Ada beberapa cara untuk menemukan aplikasi tersembunyi di smartphone Android Anda. Aplikasi tidak akan ditampilkan di halaman beranda, tetapi sudah terpasang pada perangkat smartphone anda. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa beberapa smartphone memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Anda untuk memastikan privasi dan keamanan.

Baca juga:  Dijamin Berhasil 5 Cara Membuka HP Yang Terkunci

1. Buka aplikasinya melalui fitur Play Store

Pertama-tama, Anda bisa membuka aplikasinya melalui Google Play Store. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Sistem akan mencari aplikasi yang perah anda unduh sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Play Store yang terinstal aplikasi di perangkat Anda.
  • Pilih Kategori Aplikasi.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Kelola aplikasi dan perangkat”.
  • Lalu klik Kelola.
  • Setelah itu anda akan melihat semua aplikasi yang telah Anda unduh di ponsel Anda.
  • Kemudian klik aplikasi yang sebelumnya tersembunyi dan klik “Open” untuk membuka aplikasi.
  • Kemudian akan muncul aplikasi tersembunyi.
Baca juga:  10 Aplikasi Android Paling Berguna Untuk Anda, Bukan Hanya WhatsApp

2. Seret ikon aplikasi ke ruang kosong

Salah satu penyebab aplikasi tidak ditampilkan di beranda atau layar ponsel Android. Hal ini biasanya terjadi secara kebetulan. Tenang saja, cara membukanya sangat mudah. Saat menggunakan ponsel Android mungkin terasa seperti tidak disembunyikan, namun jika Anda tidak dapat menemukannya di layar ponsel, mungkin aplikasi Anda tertindih oleh aplikasi lain. Selanjutnya, cari folder di ponsel Anda dan seret salah satu aplikasi ke ruang kosong.

3. Melalui aplikasi Files by Google

Cara menemukan aplikasi tersembunyi di smartphone android terakhir kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan aplikasi Files by Google. Pertama, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Ikuti langkah ini:

Baca juga:  10 Panduan Lengkap Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip iPhone
  • Buka aplikasi file yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Selanjutnya pilih menu Aplikasi.
  • Anda dapat melihat bahwa ada banyak aplikasi tersembunyi yang diinstal pada perangkat Anda. 
  • Cari aplikasi yang ingin anda ketahui.
  • Namun perlu diketahui bahwa pengguna tidak dapat membukanya secara langsung.
  • Akan tetapi, file tersebut akan membantu Anda mengetahui aplikasi mana saja yang diinstal pada ponsel Anda.

Demikianlah penjelasan tentang cara melihat atau menampilkan aplikasi tersembunyi di HP android anda. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.