Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

4 Fitur Terbaru Di Instagram, Bisa Edit Pesan Di DM

×

4 Fitur Terbaru Di Instagram, Bisa Edit Pesan Di DM

Sebarkan artikel ini

4 fitur Terbaru di Instagram, bisa edit pesan di DM. Meta memperkenalkan fitur Direct Message (DM) pada tahun 2013 yang memungkinkan pengguna  mengirim pesan pribadi di platform Instagram. Namun, pada saat itu, pengguna tidak dapat mengedit pesan setelah dikirim.

Baru-baru ini Meta meluncurkan pembaruan terkini untuk Instagram yang memungkinkan pengguna mengedit teks dalam pesan DM. Namun, pengguna hanya memiliki waktu 15 menit setelah mengirim pesan untuk mengubah teks DM. Platform media sosial milik meta Instagram telah mengumumkan fitur perpesanan baru, termasuk kemampuan untuk mengedit pesan terkirim dan menyematkan obrolan dalam pesan langsung (DM).

Strawberries

Pembaruan lain pada DM Instagram  adalah kemampuan untuk menyematkan hingga tiga pesan langsung sebagai favorit di bagian atas feed Anda. Hal ini dapat dilakukan dalam obrolan individu dan grup. Selain itu, Instagram tampaknya juga telah menonaktifkan tanda terima telah dibaca. Fitur Instagram terbaru  ini sangat dinantikan oleh pengguna. Kemampuan untuk mengedit pesan dan menyematkan obrolan di DM dilaporkan diluncurkan secara global di aplikasi Android dan iOS.

Baca juga:  Nggak Perlu Dihapus,Begini Cara Menyembunyikan Foto di Instagram

1. Edit Pesan Instagram

Kini pengguna sudah bisa mengedit pesan yang mereka kirim. Pesan sekarang dapat diedit dalam waktu 15 menit setelah dikirim. Untuk mengubah pesan, pengguna harus menekan dan menahan pesan dan memilih opsi Edit dari menu drop-down. Ini membuka pesan di kotak obrolan tempat pengguna dapat melakukan perubahan dan mengirim ulang. Saat Anda mengirim ulang pesan, pesan asli akan diganti dengan pesan baru hasil editan.

Baca juga:  Wajib Tahu! Cara Pakai Fitur Baru WhatsApp yang Mirip Instagram

2. Pesan yang disematkan

Aplikasi meta perpesanan mirip dengan  WhatsApp, Instagram kini memungkinkan Anda menyematkan peean ke bagian atas kotak masuk Anda. Pengguna dapat menyematkan hingga tiga obrolan grup atau percakapan satu lawan satu. Untuk menyematkan pesan ke bagian atas kotak masuk, pengguna harus menggeser ke kiri atau menekan lama pada obrolan lalu ketuk opsi Pin. Pengguna juga dapat menyelesaikan obrolan menggunakan langkah yang sama.

3. Tanda Terima Telah Dibaca

Pengguna Instagram kini dapat mematikan tanda terima telah dibaca di pesan Instagram. Selain itu, platform ini memberi Anda opsi untuk menonaktifkan tanda terima telah dibaca untuk semua pesan atau hanya pesan tertentu sesuai keinginan anda. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tanda terima telah dibaca untuk semua obrolan, anda bisa buka Pengaturan Akun, selanjutnya klik Balasan Pesan dan Cerita, lalu Tampilkan Tanda Terima Telah Dibaca. Sedangkan untuk menonaktifkannya pada obrolan tertentu, buka percakapan dan ketuk pengguna di bagian atas layar. Gulir ke bawah untuk menemukan tombol Tanda Terima Telah Dibaca dan nonaktifkan.

Baca juga:  Penasaran Cara Nambahin Lagu di Story Instagram? Simak 5 Tips Ini!

4. Fitur Lainnya

Untuk fitur terbaru lainya, yaitu pengguna kini dapat menyimpan stiker dari percakapan ke dasbor mereka. Stiker yang disimpan dapat digunakan saat membalas percakapan dan pesan. Caranya yaitu dengan menekan lama stiker untuk menyimpan. Untuk membalas pesan menggunakan stiker, tap dan tahan pesan yang ingin dibalas, lalu pilih ikon stiker yang muncul.

Demikianlah beberapa fitur terbaru dari instagram yang harus anda ketahui. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.