Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

10 Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya admin

×

10 Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya admin

Sebarkan artikel ini

10 Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya admin. Tagihan listrik merupakan jumlah yang harus dibayarkan  pelanggan kepada perusahaan utilitas listrik untuk jumlah listrik yang digunakan selama jangka waktu tertentu, misalnya setiap bulan.

Pembayaran tagihan utilitas dapat dilakukan melalui aplikasi penyedia layanan pembayaran tagihan Anda dan bebas biaya administrasi. Namun tidak semua aplikasi penyedia layanan pembayaran tagihan membebaskan biaya administrasi. Ada juga aplikasi yang mengenakan atau menerapkan biaya administrasi akias tidak gratis.

Strawberries

Cara membayar tagihan listrik tanpa biaya administrasi hanya dengan mengakses aplikasi layanan pembayaran tagihan listrik. Anda bisa mencoba aplikasi beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan dibawah ini. Membayar tagihan listrik menggunakan aplikasi  gratis ini akan menghemat biaya pembayaran tambahan akibat biaya administrasi dan memudahkan Anda melihat jumlah tagihan yang terutang tanpa harus datang langsung ke kantor PLN.

1. Aplikasi Mocipay

Mocipay merupakan aplikasi pembayaran online terpercaya yang menawarkan produk digital terlengkap mulai dari isi pulsa, token listrik, paket data, BPJS, PDAM, tiket game murah hingga pembayaran tagihan listrik. Mocipay adalah aplikasi yang memberikan biaya administrasi berbagai layanan produk komersial, termasuk pembayaran tagihan utilitas, secara gratis. Membayar tagihan listrik Anda melalui aplikasi Mocipay juga sangat mudah karena aplikasi tersebut memiliki petunjuk penggunaan yang jelas.

2. Aplikasi Mitra TopUP

Mitra TopUp merupakan platform digital yang dikembangkan oleh Mocipay yang menyediakan layanan untuk melakukan berbagai transaksi seperti, bayar tagihan Anda dan isi ulang game termurah dan paling dapat diandalkan. Aplikasi ini menyediakan layanan manajemen gratis untuk pengguna berbayar. Setiap transaksi yang Anda lakukan dengan Mitra TopUp menghasilkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Sebagai aplikasi dengan jumlah pengguna yang banyak, aplikasi Mitra TopUp juga menyediakan metode pembayaran yang lengkap sehingga pengguna dapat leluasa memilih layanan pembayaran yang ingin digunakan.

Baca juga:  5 Trik Ampuh Maksimalkan Manfaat Fitur Lazada PayLater

3. PLN Mobile – Cek atau Bayar Tagihan Listrik

Secara Online Salah satu cara membayar tagihan listrik tanpa biaya administrasi adalah dengan mencoba PLN Mobile terlebih dahulu. ni adalah aplikasi dari perusahaan listrik negara yang dirancang khusus untuk membayar tagihan utilitas tanpa membebankan biaya administrasi kepada pengguna. PLN Mobile menawarkan fungsionalitas lengkap untuk pembelian listrik prabayar dan pascabayar menggunakan berbagai metode pembayaran seperti ATM, mobile banking, dan e-wallet. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua metode pembayaran bebas biaya administrasi. Jika Anda melakukan pembayaran melalui virtual account melalui Bank Mandiri, biasanya dikenakan biaya administrasi gratis.

4. Cek Tagihan  & Reminder PLN

Cek Tagihan PLN & Reminder adalah aplikasi pembayaran tagihan PLN tanpa biaya administrasi, dengan fungsi lengkap untuk mengecek atau membayar tagihan utilitas prabayar dan pascabayar.  Platform ini memudahkan pembayaran tagihan listrik Anda tanpa biaya administrasi karena setiap fitur memiliki informasi dan petunjuk penggunaan yang jelas. Cek Tagihan PLN & Reminder juga memiliki fitur pengingat yang berulang di hari yang sama setiap bulannya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir terlambat membayar tagihan listriknya dan dapat terhindar dari denda keterlambatan.

5. Cek tagihan listrik bulanan   

Cek tagihan listrik bulanan, sesuai dengan namanya, merupakan salah satu aplikasi bebas pulsa yang menawarkan metode pembayaran komprehensif. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah membayar tagihan listrik tanpa biaya administrasi apa pun, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri. Menariknya, aplikasi pengecekan tagihan listrik bulanan ini juga menyediakan fitur riwayat pembayaran tagihan selama 12 bulan terakhir yang dapat diakses secara bebas oleh pengguna  tanpa  biaya tambahan.

Baca juga:  Ikuti 5 Tips Ini Agar Ponsel Jadulmu Tetap Awet

6. SHOPEE – Beli token listrik tanpa biaya administrasi

Shopee sepertinya menjadi aplikasi belanja terpopuler dan juga memiliki fitur pembayaran tagihan seperti bayar tagihan listrik dan pembelian token listrik tanpa biaya layanan. Membayar tagihan listrik Anda melalui Shopee tanpa biaya administrasi sangatlah mudah karena fitur pembayaran tagihan ini tersedia pada tampilan pertama layar aplikasi Shopee. Keunggulan lain dari platform ini adalah menawarkan metode pembayaran yang beragam dan memungkinkan  setiap pengguna  memilih metode pembayaran mana yang dapat mereka pilih untuk membayar tagihan mereka. Untuk menghindari biaya administrasi pembayaran tagihan, kami sarankan untuk menggunakan layanan pembayaran  ShopeePay atau SPayLater.

7. DANA

DANA juga mencakup aplikasi pembayaran tagihan listrik tanpa biaya administrasi dan dikenal fleksibel dalam pembayaran dengan berbagai metode pembayaran. Selain tidak dikenakan biaya pengelolaan, aplikasi dompet digital ini juga memberikan cashback per pengguna untuk mengurangi tagihan listrik bulanan. Promosi pembayaran biaya bulanan tanpa biaya administrasi saat ini bebas biaya administrasi dan akan dikembalikan kepada pengguna sebagai  cashback. Namun, bebas biaya administrasi ini berlaku pada saat kampanye pembayaran tagihan sedang berlangsung.

8. OVO

OVO merupakan aplikasi penyedia layanan sistem pembayaran yang memberikan kemudahan bertransaksi secara cashless bagi seluruh penggunanya. Namun, untuk membayar tagihan listrik melalui OVO, Anda harus mendapatkan aplikasinya terlebih dahulu. Dengan aplikasi OVO ini, Anda dapat membayar tagihan listrik hanya dengan mengakses fungsi PLN dan Pascabar sehingga sangat memudahkan pembayaran tagihan listrik tanpa biaya administrasi. Menariknya, OVO juga menawarkan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih, antara lain ATM, mobile banking, dan kredit OVO  langsung.

Baca juga:  7 Alasan Mengapa Kredit HP Online Akulaku Lebih Menguntungkan dari yang Lain

9. Flip

Dikenal sebagai aplikasi transfer bank bebas biaya, ternyata Flip juga bisa digunakan untuk membayar berbagai keperluan, termasuk pembayaran tagihan listrik tanpa biaya. Untuk mendapatkan  biaya administrasi pembayaran tagihan listrik secara gratis, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi memiliki penawaran pembayaran tagihan bulanan. Tanpa pembayaran bulanan atau promosi cashback, Flip biasanya mengenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500. Oleh karena itu, penting untuk memastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada pembayaran tagihan tambahan yang dilakukan.

10. Payfazz

PayFazz merupakan aplikasi keuangan berbasis keagenan yang menawarkan beragam layanan pembayaran, mulai dari prabayar hingga pascabayar. Aplikasi ini membantu Anda memanfaatkan promosi yang relevan dan melakukan pembayaran digital tanpa biaya administrasi. Payfazz biasanya menyediakan promosi kepada pengguna yang memenuhi persyaratan. Promosi gratis biaya administrasi ini hanya berlaku untuk transaksi dengan nominal persentase yang ditetapkan oleh platform. Ternyata promosi gratis biaya administrasi yang ditawarkan aplikasi software ini juga berlaku untuk pembayaran tagihan lainnya. Platform ini  sangat handal dan sering digunakan terutama untuk keperluan perdagangan di luar negeri.

Demikianlah penjelasan sekaligus rekomendasi beberapa aplikasi yang bsisa anda gunakan untuk membayar tagihan listrik anda tanpa dikenakan biaya admin. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.