Trik scroll ke bawah
Strawberries
HP

4 Cara Charge HP yang Disarankan Para Ahli, Yuk Coba

×

4 Cara Charge HP yang Disarankan Para Ahli, Yuk Coba

Sebarkan artikel ini

Bagaimana caramu mencharge ponsel selama ini? Apakah sudah benar? Kalau belum, Yuk ikuti cara charge ponsel yang disarankan para ahli berikut.

iya, memperhatikan cara charge ponsel penting artinya demi menjaga kesehatan baterai agar tidak mudah rusak. Selain menghindari charge berjam-jam dan charge sambil digunakan, ada beberapa cara charge lagi nih yang perlu kamu perhatikan.

Strawberries

demi menjaga keawetan baterai ponsel, para ahli telah melakukan penelitian seputar teknik charge terbaik yang perlu diterapkan semua orang pada ponsel mereka. Apa saja ya, tekniknya? Mari simak bersama yaa..

Baca juga:  Begini Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Pahami Syaratnya

Cara Charge Ponsel Terbaik Secara Ilmiah

1.Jangan dibiarkan tercolok listrik ketika baterainya sudah penuh

membiarkan ponsel tercolok listrik terlalu lama, misalnya saat malam, kurang baik baik untuk baterai ponsel mu.Selain membuat bateraimu mudah rusak, tindakan mencharge baterai terlalu lama dapat menyebabkan ponsel memunculkan tegangan tinggi dan beregenerasi tinggi, yang akan menurunkan berbagai kandungan kimia di dalamnya.

2. jangan pernah men-charge baterai ponsel sampai 100%

kecuali dalam keadaan tertentu, seperti traveling misalkan, tidak disarankan mencharge ponsel hingga 100%. Menurut saran para ahli baterai ponsel tidak perlu perlu terisi penuh, karena nantinya akan mengakibatkan tegangan tinggi yang akan membebani baterai.

Baca juga:  Ikuti 5 Tips Service Hp Ini Agar Kamu Tidak Menyesal

3. Colokkan ponsel pada aliran listrik, kapanpun kamu mau

Baterai ponsel lebih sehat bila dicharge secara berkala dengan durasi singkat, dibanding mencharge dalam waktu yang lama dan pada saat baterai benar-benar 0%. Tidak masalah jika harus menyambungkan dan mencabutnya beberapa kali dalam sehari. Hal ini bukan saja akan membuat baterai ponsel berdaya optimal lebih lama, namun juga membuatnya tetap terjaga sepanjang hari.

Baca juga:  Buruan kepoin! Inilah 5 Smartphone Tipis kualitas terbaik

4. Pastikan Charger dan Baterai ponsel dalam suhu yang Stabil

Baterai ponsel saat ini begitu sensitif terhadap panas sehingga vendor ponsel menyarankan pada para pengguna untuk melepas casing saat kamu mengisi baterai. Apalagi jika ponselmu menjadi panas. Bila kamu kebetulan sedang beraktivitas outdoor,usahakan agar ponselmu tetap terlindungi dari sinar matahari, ya.

Demikianlah, cara charger yang baik dan benar yang disarankan para ahli yang bisa kamu terapkan, semoga berguna ya.

Advertisement

GPU Bekas Mining Melimpah, Layak Dibeli untuk Gaming?

Klik untuk baca: https://www.idntimes.com/tech/gadget/bayu/cara-charge-ponsel-terbaik.