Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

WhatsApp Sediakan Fitur Keamanan Foto Profil Dari Pencurian Data

×

WhatsApp Sediakan Fitur Keamanan Foto Profil Dari Pencurian Data

Sebarkan artikel ini

WhatsApp sediakan fitur keamanan foto profil dari pencurian data. Di zaman modern seperti sekarang ini, penipu online semakin banyak ditemui. Ada banyak peluang untuk menipu korban hanya dengan menggunakan gambar profil WhatsApp mereka. Baru-baru ini, penipuan rekrutmen yang menyamar sebagai perusahaan sah semakin meningkat.

Penggunaan foto profil palsu yang diperoleh dengan mencuri properti pengguna lain juga umum terjadi. Dalam hal ini, foto profil di berbagai platform, termasuk WhatsApp (WA), perlu dilindungi agar tidak dicuri oleh penipu dan berujung pada kejahatan seperti penipuan pekerjaan. Perlindungan data dalam komunikasi digital menjadi semakin penting di era teknologi saat ini.

WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan terpopuler, menawarkan opsi manajemen privasi seperti gambar profil.WhatsApp sendiri sebenarnya mengizinkan penggunanya untuk mengatur gambar profilnya agar tidak dapat dilihat atau diakses oleh orang lain. Untuk mencegah foto profil Anda dicuri oleh penipu, silakan baca petunjuk cara setting foto profil WA Anda di bawah ini.

Baca juga:  Cara Melihat Semua Aktifitas di HP Si Dia Real Time

Cara setting profil WhatsApp agar tidak dicuri penipu:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik Pengaturan.
  • Klik Privasi.
  • Klik gambar profil Anda.
  • Pengguna kini memiliki beberapa opsi untuk mengatur visibilitas (aksesibilitas) foto profil WhatsApp mereka.
  • Jangan memilih untuk mengizinkan semua orang melihat foto profil Anda.
  • Pilih opsi untuk hanya mengizinkan kontak (pengguna yang telah menyimpan nomor Anda) untuk melihat foto profil WA Anda.
  • Jika ingin lebih aman, Anda dapat memilih untuk tidak menampilkan foto profil Anda sama sekali.
Baca juga:  Imbas WA GB, Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak WhatsApp?

Selain itu, jangan mudah percaya pada informasi yang tidak dibagikan melalui lembaga resmi, asosiasi, atau saluran perusahaan. Sebagai saran juga agar Anda tidak menyebarkan data pribadi Anda dalam bentuk apapun kepada orang asing. Terkait WhatsApp, aplikasi ini memiliki banyak fitur baru yang  memudahkan pengguna untuk menggunakannya.