Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

WhatsApp & Google Terancam Punah? Ini Sosok Penerusnya!

×

WhatsApp & Google Terancam Punah? Ini Sosok Penerusnya!

Sebarkan artikel ini

Baru-baru ini, publik digemparkan dengan kabar bahwa dua raksasa teknologi, WhatsApp dan Google, dan sosmed lainnya diprediksi akan segera tamat. Kabar ini tentu saja menimbulkan pertanyaan besar, terutama bagi para pengguna setia kedua platform tersebut.

Dalam dunia teknologi yang terus berubah dan berkembang pesat, tidak jarang kita mendengar kabar tentang penutupan layanan-layanan digital yang telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Belakangan ini, spekulasi tentang penutupan WhatsApp dan Google telah menjadi sorotan utama, memicu kekhawatiran dan minat yang luas di kalangan pengguna internet. Namun, sementara kabar tersebut mungkin mengejutkan, penting untuk menyadari bahwa telah ada penggantinya yang siap mengambil alih.

Kabar ini bermula dari sebuah presentasi yang dipresentasikan oleh Deutsche Telekom, perusahaan telekomunikasi asal Jerman, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024. Dalam presentasi tersebut, Deutsche Telekom memamerkan konsep smartphone masa depan yang disebut “T-Phone”.

Konsep T-Phone ini diklaim akan mentransformasi cara manusia menggunakan smartphone. Nantinya, T-Phone akan mengintegrasikan semua fungsi yang saat ini disediakan oleh aplikasi-aplikasi populer seperti WhatsApp, Google, Instagram, TikTok, dan lainnya ke dalam sistem AI canggih yang disebut “Brain”. Dengan Brain, pengguna T-Phone dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bertukar pesan, mencari informasi, menjelajah media sosial, dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan perintah suara. Hal ini diprediksi akan membuat aplikasi-aplikasi seperti WhatsApp dan Google menjadi usang dan tidak lagi dibutuhkan.

Baca juga:  Ngecas HP Lama Penuh, Baterai Malah Berkurang

Tetapi perlu diingat bahwa konsep T-Phone ini masih dalam tahap pengembangan awal dan belum diketahui kapan akan dikomersialkan.

Walaupun demikian, kemunculan konsep T-Phone ini memberikan gambaran tentang kemungkinan masa depan smartphone yang semakin canggih dan terintegrasi.

Kabar mengenai WhatsApp dan Google yang akan tamat masih sebatas prediksi. Konsep T-Phone yang diprediksi akan menggantikan kedua platform tersebut masih dalam tahap pengembangan awal. Namun, kemunculan konsep T-Phone ini memberikan gambaran tentang kemungkinan masa depan smartphone yang semakin canggih dan terintegrasi. Dengan demikian, kita dapat menghadapi masa depan digital dengan keyakinan dan kesiapan yang lebih besar.