Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Whatsapp error? Jangan panik begini tips nya

×

Whatsapp error? Jangan panik begini tips nya

Sebarkan artikel ini

Bukan hal yang aneh lagi apabila suatu aplikasi mengalami masalah, terutama pada aplikasi Whatsapp. Selain sebagai media untuk berkomunkasi dengan teman atau kerabat aplikasi ini juga dapat menjadi media untuk berbisnis, oleh sebab itu ada banyak sekali pengguna dari aplikasi dengan ikon berwarna hijau ini. Maka tak dapat di pungkiri apabila terjadi eror pada akun whatsappmu.

Jika sudah begini tentu saja aktivitas serta bisnismu akan terganggu dan apabila hal semacam ini terjadi pada akun whstaapp mu, jangan panik! Yukk simak tips- tips di bawah ini:

1. Cek jaringan internet           

Untuk langkah pertama, pastikan bahwa jaringan internetmu stabil dan tidak ada gangguan. Jika kamu sudah yakin bahwa jaringan internetmu baik- baik saja maka masalahnya bukan di jaringan  internet tersebut.

2. restart ponsel

Langkah selanjutnya ialah me restart ulang ponselmu. Kemungkinan terjadi masalah pada bug di sistem, maka dengan me restart ulang ponselmu aplikasi whatsapp dapat kembali normal.

3. bersihkan chace

Chace pada aplikasi terkadang menjadi salah satu penyebab terjadinya eror, oleh sebab itu kamu bisa  menghapusnya. Untuk menghapus chace aplikasi whatsapp kamu perlu membuka pengaturan, kemudian pilih aplikasi, lalu pilih whatsapp, ketuk penyimpanan & chace pilih bersihkan/hapus chace.

Baca juga:  Ini Cara Menangani Whatsapp yang Tidak Menanggapi

4. cek penyimpanan ponsel

Kehabisan ruang penyimpanan ponsel juga dapat mempengaruhi fungsionalitas dari aplikasi whatsapp, ada baiknya untuk kamu menghapus sebagian data yang sudah tidak di perlukan lagi. Atau kamu bisa memindahkannnya ke kartu SD.

5. perbaharui aplikasi

Jika masih mengalami eror, cobalah untuk memperbaharui aplikasi Instagrammu. Caranya, masuk ke google play store kemudian cari whatsapp, jika terdapat pembaaruan maka kamu bisa menekan opsi perbarui di bagian bawah aplikasi.

Baca juga:  Penuh Kejutan! WhatsApp Luncurkan Fitur Ganda untuk Foto Profil

6. Instal ulang

Langkah terakhir  yang dapat kamu gunakan ialah dengan melepas atau mencopot aplikasi kemudian meng instal ulang. Tetapi sebelum kamu melakukan pencopotan, kamu harus mencadangkan pesan terlebih dahulu jika kamu tidak mau kehilangan riwayat pesanmu. Untuk mencadangkan pesan kamu dapat membuka pengaturann pada aplikasi whatsapp, kemudian pilih obrolan, lalu cadangkan obrolan.

Jadi itu dia tips- tips yang bisa kamu ikuti jika megalami eror pada akun whatsappmu. Semoga membantu!