Trik scroll ke bawah
Strawberries
YOUTUBE

Wajib Tahu Begini Kelemahan Dan Kelebihan Mode Samaran YouTube

×

Wajib Tahu Begini Kelemahan Dan Kelebihan Mode Samaran YouTube

Sebarkan artikel ini

Wajib Tahu Begini Kelemahan Dan Kelebihan Mode Samaran YouTube. Mode penyamaran YouTube adalah fitur yang memungkinkan pengguna  menyembunyikan jejak aktivitas mereka saat menjelajahi platform. Meskipun mode penyamaran berguna bagi sebagian pengguna yang ingin menjaga privasi mereka,  pengguna lain mungkin ingin menonaktifkan mode penyamaran karena berbagai alasan.

Strawberries

Saat Anda menggunakan mode Penyamaran, YouTube tidak merekam aktivitas yang Anda lakukan dalam mode Penyamaran. Mode penyamaran ini sangat berguna bagi orang yang  mencari informasi tertentu dalam bentuk video online. Karena  tidak ada yang bisa melihat apa yang dia lakukan di YouTube.Bahkan YouTube sendiri tidak bisa merekam semua aktivitas yang dilakukan akun Anda dalam mode penyamaran.

Baca juga:  Cara Terbaru Membuat Channel YouTube

Namun tidak banyak yang tahu, bahwa mode samaran yang ada di YouTube juga memiliki resiko yang bisa membahasakan privasi pengguna atau pemilik akun. Dalam artikel ini akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan mode samaran YouTube yang wajib kamu ketahui.

Berikut beberapa kelebihan mode samaran pada YouTube :

  • Dapat menjaga keamanan akun Anda. Membuat akun Anda lebih aman karena tidak meninggalkan jejak nama akun dan kata sandi yang Anda gunakan. Akun YouTube dan akun lainnya biasanya diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Alamat akun dan kata sandi Anda biasanya tetap melekat pada perangkat komputasi Anda setelah Anda masuk, sehingga sangat mudah dikenali.
  • Pencarian Informasi Pribadi Gratis. Mengakses informasi pribadi dari akun YouTube orang lain tidak akan mengungkapkan identitas Anda. Ini karena mode penyamaran tidak mengizinkan Google atau pemilik akun lainnya membaca aktivitas apa pun yang Anda lakukan.
  • Menonton video tanpa iklan. Pengguna bisa lebih nyaman dalam mode penyamaran karena bisa berselancar gratis tanpa iklan. Inii adalah manfaat mode penyamaran paling populer yang memungkinkan Anda menonton YouTube tanpa iklan.
Baca juga:  Cara Buat Thumbnail YouTube Bagi Pemula Di Canva

Berikut beberapa kelemahan mode samaran pada YouTube :

  • Namun, fitur ini belum sempurna karena aktivitas Anda mungkin masih dipantau atau dilacak saat Anda menjelajah menggunakan Akun Google atau layanan  pihak ketiga. Google dan pihak ketiga ini dapat memantau aktivitas penjelajahan Anda.
  • Banyak pengguna yang masih percaya bahwa aktivitasnya tidak dapat dilihat oleh orang lain. Faktanya, menurut data dari situs TechViral, 56,3% pengguna tidak menyadari bahwa data mereka disimpan ketika mereka masuk dengan akun Google mereka.
  • Selain itu, data ini menunjukkan bahwa meskipun 40,2% pengguna tidak percaya bahwa lokasi mereka akan diketahui oleh situs web yang mereka kunjungi, 37% percaya bahwa tidak ada situs web, termasuk Google atau pihak ketiga lainnya, yang akan mengetahui lokasi mereka. Hal ini juga menunjukkan bahwa para pihak merasa datanya juga tidak dapat diakses.
Baca juga:  5 Channel Youtube Yang Bikin Kamu Pintar

Demikianlah penjelasan tentang kelemahan dan kelebihan mode samaran yang ada YouTube yang bisa berguna menjaga privasi pemilik akun saat menjelajahi segala aktivitas di YouTube, disisi lain ternyata memiliki resiko privasi tidak aman juga. Dari penjelasan diatas Semoga bermanfaat.