Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

Wajib Coba 2 Cara Mengganti Kartu XL Dengan Nomor Yang Sama

×

Wajib Coba 2 Cara Mengganti Kartu XL Dengan Nomor Yang Sama

Sebarkan artikel ini

Wajib coba 2 Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama. XL Axiata merupakan salah satu penyedia layanan operator telekomunikasi di Indonesia. XL Axiata memiliki beberapa produk utama antara lain XL Prabayar, XL Prioritas, dan XL Home. Seperti penyedia lainnya, XL menawarkan layanan kartu prabayar dan prioritas sehingga pelanggan selalu terhubung dengan teman, keluarga, dan sahabat.

Selain itu, provider XL memiliki layanan XL Center yang  tersedia secara offline dan online untuk membantu pelanggan dengan masalah kartu yang di hadapi. XL Center melayani berbagai kebutuhan antara lain penggantian kartu SIM, reaktivasi kartu, migrasi prabayar ke nomor prioritas, dan aktivasi nomor prioritas.

Strawberries

Kartu XL merupakan kartu fisik yang sewaktu-waktu dapat rusak atau hilang. Permasalahan ini seringkali membuat pelanggan XL bertanya-tanya apakah kartu XLnya bisa ditukar dengan nomor yang sama atau sebaliknya. Hal ini bisa menjadi masalah besar jika sebelumnya ansa menggunakan kartu dari provider XL yang mau hilang atau rusak sebagi penghubung bisnis anda.

Baca juga:  Hati-Hati Penipuan! Inilah 5 Cara Cek Barcode Converse Original Dengan Mudah

1. Ganti kartu XL Anda dengan nomor yang sama melalui XL Center

Anda dapat menukarkan kartu XL Anda dengan nomor yang sama melalui XL Center. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, XL Center merupakan salah satu layanan XL untuk membantu kebutuhan pelanggan, salah satunya adalah penggantian kartu dengan nomor yang sama. Pelanggan XL harus memenuhi ketentuan berikut sebelum mengunjungi XL center dan menukarkan kartu XL dengan nomor yang sama.

  • Harap membawa informasi pribadi Anda berupa e-KTP dan kartu keluarga.
  • Harap bawa kartu SIM  lama Anda yang ingin diganti jika kartu rusak.

Layanan Pelanggan akan segera menghubungi Anda untuk membicarakan masalah Anda. Selanjutnya tinggal submit file Anda dan isi formulir jika kartu XL Anda hilang. Ikuti instruksi layanan pelanggan untuk menerima kartu XL  baru dengan nomor yang sama. Dalam cara ini terdapat biaya administrasi sebesar Rp 10.000 untuk peralihan kartu ini.

Baca juga:  5 Cara Mudah Dapat Cashback Besar dengan Shopee PayLater

2. Ganti kartu XL dengan nomor yang sama dari website XL Center Online

Penukaran kartu XL dengan nomor yang sama dapat dilakukan jika pelanggan menyiapkan ketentuan dan menyetujui ketentuan penyedia. Berikut syarat yang yang harus dipenuhi adalah:

  • Menyiapkan data diri berupa e-KTP dan kartu keluarga
  • Menyiapkan foto SIM card dengan 16 digit nomor untuk berjaga-jaga jika kartu rusak
  • Melakukan foro selfie dengan memagang e-KTP
  • Foto tanda tangan Anda di kertas putih
  • Tambahkan nomor ponsel lain yang dapat dihubungi melalui WhatsApp untuk proses verifikasi.
Baca juga:  Inilah 10 Tips Menggunakan Dating Apps Agar Bertemu Jodoh

Jika Anda sudah mempersiapkan dan menyetujui ketentuan penukaran kartu, berikut cara menukarkan kartu XL dengan nomor yang sama di XL Center Online:

  • Buka situs resmi  XL center onlineSetelah itu anda klik layanan kartu SIM di fungsi “Ganti Kartu”
  • Kemudian masukkan nomor ponsel XL Anda dan klik “Konfirmasi”.
  • Ikuti proses penggantian kartu dan masukkan detail yang diminta.
  • Pastikan Anda memasukkan alamat yang benar agar costumer service dapat mengirimkan kartu XL baru Anda.Setelah memasukkan data dan ketentuan yang diperlukan di website XL Online Center, tanggal dan waktu pengiriman kartu XL  baru akan ditentukan dan kartu dengan nomor yang sama akan dikonfirmasi.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengganti kartu XL dengan nomor yang sama. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah mampir disini.