Trik scroll ke bawah
Strawberries
TIKTOK

Upload Video Buram? Gak Dulu! Ini 5 Cara Ini Bikin Video TikTok Tetap HD

×

Upload Video Buram? Gak Dulu! Ini 5 Cara Ini Bikin Video TikTok Tetap HD

Sebarkan artikel ini

Pernahkah kamu kecewa saat video TikTok yang kamu unggah ternyata buram dan pecah? Rasanya sedih ya, apalagi kalau video tersebut sudah kamu edit dengan susah payah. Tapi jangan khawatir!

Di artikel ini, kita akan membahas Upload Video Buram? Gak Dulu! Ini 5 Cara Ini Bikin Video TikTok Tetap HD. disini kamu akan menemukan 5 cara ampuh untuk membuat video TikTok tetap jernih dan HD, baik di Android maupun iPhone.

Strawberries

Lupakan video buram dan pecah! Dengan tips-tips berikut, video TikTokmu akan terlihat lebih profesional dan menarik, sehingga peluang untuk viral pun semakin besar. Yuk, simak 5 cara berikut ini!

5 Cara Bikin Video TikTok Tetap HD dan Jernih

1. Rekam Video dengan Kualitas Tinggi

Pilih resolusi maksimal pada kamera. Di Android, umumnya 1080p atau 4K. iPhone menawarkan 4K pada 24fps atau 30fps, dan 1080p pada 30fps atau 60fps. Cari pencahayaan alami yang terang dan merata. Hindari backlight dan ruangan remang-remang. Gunakan lampu tambahan bila perlu.

Baca juga:  Dijamin Banjir Like! Begini Cara Jitu Bikin Konten Edukasi di TikTok

Gunakan tripod atau stabilizer untuk meminimalisir guncangan dan gambar buram. Tangan yang stabil juga membantu.Tap layar untuk fokus pada objek utama, terutama saat close-up. Perhatikan fokus otomatis pada kamera.

2. Memaksimalkan Fitur Pengaturan Video TikTok

Aktifkan “Izinkan unggahan berkualitas tinggi” di opsi lainnya saat upload. Ini memastikan video terunggah dengan kualitas terbaik. Bitrate tinggi (10-20 Mbps) menghasilkan video lebih jernih, tapi membutuhkan internet stabil. Bitrate rendah (5-8 Mbps) cukup untuk video biasa.

Pilih frame rate sesuai kebutuhan. 24fps untuk efek sinematik, 30fps untuk keseimbangan, dan 60fps untuk gerakan halus. MP4 merupakan format standar TikTok. Pastikan video dikonversi ke format ini sebelum diunggah.

3. Manfaatkan Fitur Edit Video TikTok

Baca juga:  Cara Berbagi dari TikTok di Bulan Ramadhan dengan Mudah

TikTok menyediakan berbagai fitur edit video yang dapat membantu meningkatkan kualitas videomu. Gunakan filter tiktok, karena filter dapat membantu meningkatkan warna dan pencahayaan video. Pilih filter yang sesuai dengan tema dan suasana videomu.

Sesuaikan pengaturan ini untuk membuat video terlihat lebih cerah, tajam, dan berwarna dan Gunakan fitur potong dan gabung untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan dan menggabungkan beberapa video menjadi satu.

4. Gunakan Perangkat yang Mendukung

Kualitas video juga dipengaruhi oleh perangkat yang kamu gunakan. Gunakan HP dengan kamera yang berkualitas, pilih HP dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi dan fitur-fitur canggih.

Pastikan ruang penyimpanan cukup, karena ruang penyimpanan yang cukup diperlukan untuk menyimpan video dengan kualitas tinggi dan Pastikan kamu menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan meningkatkan kualitas video.

5.Periksa Koneksi Internet  

Salah satu alasan umum mengapa video TikTok dapat terlihat buram adalah karena koneksi internet yang lemah atau tidak stabil. Pastikan kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki sinyal data seluler yang kuat saat merekam dan mengunggah video. Dengan koneksi internet yang baik, video kamu akan tetap jernih dan tidak buram.

Baca juga:  5 Tips Ampuh Hadapi Penipuan di TikTok Shop

Kesimpulan:

Lupakan video buram dan pecah di TikTok! Dengan mengikuti 5 cara ampuh di atas, kamu bisa menghasilkan video yang jernih dan memukau di Android dan iPhone.

Jangan lupa untuk selalu bereksperimen dan menemukan cara terbaik untuk membuat video yang menarik dan kreatif. Gunakan tips-tips di atas sebagai panduan awal, dan teruslah belajar dan berkembang untuk menghasilkan konten TikTok yang luar biasa.

Terus Tingkatkan kualitas kontenmu, tarik lebih banyak viewers, dan raih popularitas di TikTok dengan video yang tajam dan bebas buram. Selamat berkarya