Trik scroll ke bawah
Strawberries
SNAPCHAT

Tutorial Menyimpan Foto Atau Video Di Snapchat

×

Tutorial Menyimpan Foto Atau Video Di Snapchat

Sebarkan artikel ini

Tutorial menyimpan foto atau video di snapchat. Ternyata Anda bisa menyimpan foto dari Snapchat ke galeri Anda menggunakan beberapa fitur yang tersedia. Anda juga dapat mengaktifkan fitur penyimpanan otomatis. Ini memungkinkan Anda menyimpan unggahan Snapchat Anda langsung  ke galeri Anda tanpa harus menekan banyak fungsi atau menu.

Snapchat dipopulerkan di Indonesia pada tahun 2015 dan masih menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik untuk menghibur penggunanya dalam waktu lama. Foto yang diunggah juga dapat dengan mudah diunduh ke galeri ponsel Anda.

Strawberries

Pengguna Snapchat sangat populer di kalangan remaja karena aplikasi ini dinilai lebih interaktif dibandingkan mengirim pesan hanya dalam format teks. Snapchat sendiri memiliki basis pengguna yang besar, dengan sekitar 100 juta pengguna aktif Snapchat setiap hari. Jika Anda ingin menyimpan foto yang diposting di Snapchat tetapi tidak disimpan ke galeri ponsel Anda. Ini karena Anda belum mengubah pengaturan penyimpanan Anda.

Cara mudah menyimpan foto di Snapchat.

Jika Anda ingin menyimpan foto teman  menarik di Snapchat, cara termudah adalah dengan mengambil tangkapan layar atau rekaman layar. Tentunya Anda sudah mengetahuinya dan mungkin Anda sering mengambil screenshot dengan smartphone Anda saat ini. Perangkat Android biasanya menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume bawah atau (-), sedangkan perangkat iPhone biasanya menggunakan tombol power dan tombol home.

Cara Mudah Menyimpan Video di Snapchat

Setelah Anda selesai merekam video Snapchat terbaik Anda, simpanlah. Prosesnya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  • Tekan lama pada lingkaran untuk merekam Video.
  • Tekan panah bawah di pojok kiri  bawah.
  • Pop-up tersimpan  akan muncul.

Menyimpan video yang Anda terima

Sama seperti Anda dapat menyimpan video yang Anda rekam, Anda juga dapat menyimpan video yang Anda terima dari teman Snapchat Anda. Saat Anda masuk ke obrolan dan membuka video dari salah satu teman Anda, Anda akan melihat panah kecil ke bawah di pojok kanan bawah. Klik di atasnya dan video akan disimpan ke obrolan Anda.

Demikianlah penjelasan tentang cara menyimpan video dan foto dari snapchat ke galeri anda. Ikuti dengan cara-cara yang sudah di jelaskan diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.