Trik scroll ke bawah
Strawberries
ANDROID

Tutorial Cara Berbagi Aplikasi Dari Google Playstore ke Ponsel Lain

×

Tutorial Cara Berbagi Aplikasi Dari Google Playstore ke Ponsel Lain

Sebarkan artikel ini

Google Playstore merupakan toko aplikasi yang dimiliki oleh android. Pada toko ini, pengguna dapat menemukan beragam aplikasi, dari yang penting sampai yang kurang penting,dari yang gratis sampai yang berbayar, semuanya tersedia lengkap.

Tapi, tahukah kamu, selain bisa mengunduh aplikasi, dari playstore ternyata juga bisa berbagi aplikasi ke pengguna ponsel lain,lho, menarik bukan?

Strawberries

Untuk kamu yang belum tahu cara membagikan aplikasi dari google playstore, pada artikel ini kami akan menguraikan caranya buatmu, mari simak bersama yaa…

Baca juga:  12 Desain HP Mirip Iphone Kamera Boba Terbaru

Cara Berbagi Aplikasi dari Playstore ke Ponsel Lain

Pada aplikasi Google Play Store terdapat fitur Nearby Share bawaan yang berfungsi untuk mengirim aplikasi dan gim kepada orang lain.

Untuk membagikan dan menerima aplikasi menggunakan fitur Nearby Share melalui play store, berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Pertama, buka aplikasi Play Store di ponsel atau tablet Android Anda
  2. Kemudian ketuk ikon profil Anda yang berada di sudut kanan atas dan pilih Manage Apps & Device dari menu
  3. Gulir ke bawah dan ketuk tombol Send untuk memulai proses
  4. Selanjutnya, Anda harus memberikan izin Play Store untuk menemukan perangkat terdekat dengan mengklik opsi Allow pada menu drop-down 
  5. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar semua aplikasi dan gim yang diinstal pada perangkat Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan, lalu ketuk ikon pesawat di sudut kanan atas
  6. orang yang menerima harus membuka Play Store mereka juga dan menuju ke tab Manage Apps & Device. Namun, mereka akan memilih Recieve. Setelah Anda melihat perangkat mereka muncul, pilih nama perangkat itu.
Baca juga:  Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android

Demikianlah informasi mengenai cara transfer aplikasi pada pengguna lain dengan menggunakan google playstore, semoga berguna ya.