Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

Trik Rahasia! Cara Agar Nama Whatsapp Tidak Terlihat,  Hide Nama Di WA

×

Trik Rahasia! Cara Agar Nama Whatsapp Tidak Terlihat,  Hide Nama Di WA

Sebarkan artikel ini

Kemajuan teknologi membawa manfaat yang semakin besar di satu sisi, namun juga menimbulkan kerugian di sisi yang lain. Salah satu pertanyaan umum yang sering ditanyakan masyarakat yaitu bagaiaman cara menyembunyikan nama di WhatsApp. Seringkali, orang memilih untuk mengubah nomor telepon mereka dan memasukkan nama palsu, tapi proses ini bisa sangat melelahkan.

Solusinya ada pada artikel ini. Artikel ini akan menunjukkan ”Trik Rahasia! Cara Agar Nama Whatsapp Tidak Terlihat atau Hide Nama Di WA” dan  juga akan memberikan petunjuk dan saran tambahan yang bermanfaat yang harus kalian ketahui. Saat ini, menjaga privasi kita merupakan suatu tantangan karena adanya kemungkinan diawasi oleh orang lain.

Bagi banyak orang, WhatsApp memiliki tujuan lebih dari sekadar alat perpesanan sederhana. Hal ini telah menjelma menjadi cara hidup masa kini. Melalui penggunaan aplikasi, kami memperkenalkan kehadiran di berbagai komunitas dan kelompok. Orang-orang saat ini lebih terhubung dan terikat satu sama lain dibandingkan sebelumnya.

WhatsApp, platform perpesanan milik Meta, telah menjajal beberapa fitur baru dalam beberapa minggu terakhir. WhatsApp telah menciptakan banyak fitur untuk menjamin keamanan privasi pengguna.

Sering kali, versi baru aplikasi perpesanan yang berfungsi di berbagai platform diluncurkan untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Pembaruan terbaru aplikasi ini memperkenalkan fungsi baru yang memungkinkan pengguna mengetikkan nama mereka sebagai pesan tersembunyi.

Baca juga:  Cara Bisukan Panggilan Mencurigakan di WhatsApp

Aplikasi perpesanan milik Meta mengharuskan pengguna untuk memasukkan namanya. Oleh karena itu, dengan memiliki nomor tersebut, siapa pun dapat menemukan nama pengguna atau menemukan nomor dalam suatu grup menggunakan nama yang diberikan.

Meskipun kalian diharuskan mencantumkan nama, kalian memiliki opsi untuk menyembunyikannya atau mengosongkannya demi alasan privasi

Berikut cara menghide nama WA atau menyembunyikan nama WA agar tidak terlihat oleh orang lain :

1. Buka WhatsApp di ponsel atau bisa juga menggunakan Laptop/PC kalian. Untuk membuka WA melalui Laptop/PC, bisa menggunakan WA Web.

2. Tekan tanda titik tiga pada pojok kanan atas, lalu buka bagian pengaturan atau menu setting.

3. Pilih nama WhatsApp, lalu tekan ikon “pensil”

Baca juga:  Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman FanPage

4. Paste atau tempel symbol atau tanda “⇨.” untuk pengganti nama kalian

5. Kemudian hapus symbol panah atau petunjuk tersebut sehingga hanya tersisa symbol koma (,)

Sekarang namamu akan hilang dan tempat itu tetap tidak terlihat. Tanda “,” itu sendiri tidak akan terlihat di WhatsApp, oleh karena itu Anda disarankan untuk menyalin simbol “⇨” bersamanya. Ini akan membantu kalian melihat di mana simbol “,” berada.

Dengan ini nama kalian tidak akan terlihat oleh orang lain, kecuali mereka memilikinya di daftar kontak mereka. Pada grup WhatsApp, nama kalian tidak akan ditampilkan sampai kalian ditambahkan sebagai kontak oleh anggota grup lain.