Trik scroll ke bawah
Strawberries
ELEKTRONIK

Tips memilih kipas angin yang sesuai dengan kebutuhanmu

×

Tips memilih kipas angin yang sesuai dengan kebutuhanmu

Sebarkan artikel ini

Selain AC, kipas angin dapat menjadi alternatif alat pendingin ruangan yang dapat kamu gunakan. Selain harganya yang relatif jauh lebih terjaungkau di banding kan dengan AC, kipas angin juga lebih menghemat pengeluaran bulanan listrik kamu.

Ada banyak sekali pilihan kipas angin yang bisa menjadi pilihanmu,  mulai dari harga yang murah, standar bahkan yang mahal sekalipun. Akan tetapi sebaiknya kamu menyesuaikan kebutuhanmu dengan kipas angin yang hendak kamu beli. Tak ada artinya jika kamu membeli kipas angin dengan harga mahal tetapi tidak sesuai dengan kebutuhanmu.

 Berikut tips untuk memilih kipas angin yang bagus untuk kamu:

  • kipas angin portabel, jika kamu membutuhkan kipas angin yang dapat di bawa kemana-mana dan untuk di gunakan di luar rumah kamu dapat memilih kipas angin portabel.  Kipas angin model ini memiliki ukuran kecil dan harga murah. Untuk pengisian dayanya pun menggunakan batrei sehingga dapat kamu gunakan dimanapun dan kapanpun.
  • Kipas angin langit-langit atau kipas angin gantung. apabila kamu membutuhkan kipas angin yang dapat mendinginkan seluruh ruangan secara merata Kipas angin model ini cocok untuk kamu. Seperti namanya kipas angin ini di letakkan di langit-langit buka di tempel di dinding.
  • Kipas angin berdiri. Kipas angin dengan model ini memiliki kaki yang panjang yang berguna sebagai penyangga yang dapat kamu sesuaikan panjangnya. Dengan menggunakan model kipas angin ini kamu  dapat memindahkannya sewaktu- waktu tergantung dengan kebutuhan kamu.
  • Kipas angin duduk. Sama halnya dengan kipas angin berdiri, kipas angin duduk juga dapat kamu gunakan di sudut mana saja yang kamu inginkan dan kamu dapat meletakkannya di atas sebuah meja. Perbedaanya hanya terletak pada tinggi dari kakinya saja.
  • Kipas angin dinding, berbeda halnya dengan kipas angin berdiri ataupun duduk yanh dapat kamu pindahkan kapan saja, kipas angin ini justru sebaliknya. Sesuai dengan namanya, kipas angin ini di letakkan pada dinding. Jika kamu memiliki kamar dengan ruangan yang tidak terlalu luas maka kipas angin ini bisa menjadi pilihan buat kamu.
Baca juga:  5 Barang Elektronik Multifungsi, Solusi Tepat Untuk Memudahkan Kamu Saat Sahur & Buka Puasa!

 Itulah beberapa jenis kipas angin yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat.