Trik scroll ke bawah
Strawberries
TIKTOK

TikTok dalam Membantu Perkembangan UMKM

×

TikTok dalam Membantu Perkembangan UMKM

Sebarkan artikel ini

Di era digital seperti sekarang perkembangan teknologi sangat lah pesat, dan ini juga memberikan dampak yang positif kepada pembinis atau pengusaha serta dampak nya juga terasa kepada (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam mengembangkan bisnisnya.

Seperti yang kita tau banyak platform jual beli yang banyak di gunakan, tapi salah satu platform yang memiliki potensi besar terhadap UMKM adalah TikTok.

Strawberries

TikTok adalah platform video pendek yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video kreatif dengan durasi 15 detik hingga 10 menit. Platform ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga:  Rahasia Lolos dari Take Down TikTok, Hindari Keyword Sensitif Ini!

Hadir nya TikTok ibarat nya menjadi sebuah problem solving yang dimana bisa memudahkan mereka dalam meningkatkan pemasaran. Dengan beralihnya UMKM ke ranah digital sebagai pemain baru, untuk mengikuti pelanggan mereka dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Platform ini membantu UMKM melalui solusi bisnis dari TikTok For Bussines dan TikTok Shop sebagai platform e-commerce yang terintegrasi. Beberapa manfaat yang dirasakan oleh UMKM yaitu untuk penjualan, media promosi, hingga menjangkau pelanggan baru dan khalayak luas.

Baca juga:  Cara Simpan Video TikTok di HP Tanpa Watermark

Keuntungan TikTok untuk UMKM:

Jangkauan Luas: TikTok memiliki basis pengguna yang besar dan beragam, sehingga UMKM dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.
Konten Kreatif: TikTok memungkinkan UMKM untuk membuat konten yang menarik dan kreatif untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.
Viral dan Tren: TikTok memiliki potensi viral yang tinggi, sehingga UMKM dapat meningkatkan brand awareness dengan cepat.
Fitur Bisnis: TikTok menyediakan berbagai fitur bisnis seperti TikTok Ads dan TikTok Shop yang dapat membantu UMKM untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga:  5 Cara Menggunakan Fitur Live Streaming di TikTok dengan Baik

UMKM sebagai tulang punggung perekonomian lokal juga menjadi komunitas yang penting bagi TikTok, yang dimana TikTok meluncurkan berbagai inisiatif seperti menciptakan program melalui workshop dan kelas gratis yang di harapkan mampu membedayakan pelaku bisnis untuk bisa terus berkembang.

TikTok adalah platform yang memiliki potensi besar untuk membantu UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dan membuat konten yang menarik, UMKM dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan penjualan.

Semoga artikel ini bermanfaat!