Trik scroll ke bawah
Strawberries
FACEBOOK

Terganggu Komentar Jahat di Facebook? Atasi dengan Cara Ini Yuk

×

Terganggu Komentar Jahat di Facebook? Atasi dengan Cara Ini Yuk

Sebarkan artikel ini

Kehadiran media sosial dengan segala fiturnya menambah warna pada kehidupan masa kini. Melalui media sosial, kamu dapat melihat dunia secara lebih luas dan berhubungan dengan orang-orang yang mungkin sulit kita jumpai saat tengah dalam kesibukan. Dalam dunia medsos kamu akan menemui beragam manusia dengan berbagai polah tingkahnya. Mulai dari yang alim sampai yang gemar meninggalkan komentar yang bikin darah mendidih, hmmm.

Kalau yang terakhir ini kehadirannya memang sangat mengganggu dan kepengen mengajak berkelahi. Tidak, tidak perlu sejauh itu kok. Untuk mengatasi orang yang gemar berkomentar sensitif seperti itu, kamu cukup membatasi kolom komentar saja. Nah, berikut cara selengkapnya yang bisa kamu ikuti, Tapi, perlu diingat cara ini khusus membatasi kolom komentar di media sosial facebook, ya.untuk medsos lain, mungkin caranya kan berbeda.

Cara Membatasi Komentar di Facebook

Cara membatasi komentar di Face

1. Membatasi Komentar melalui Pengaturan Privasi Profil

untuk membatasi komentar melalui cara ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

● Buka aplikasi Facebook dan login pada akunmu

●pilih ikon panah ke bawah di sudut kanan atas layar, lalu pilih “Pengaturan & Privasi” dan pilih “Pengaturan”Di bagian kiri menu, pilih opsi “Privasi”.

●Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Siapa Bisa Memberi Komentar di Postingan Anda”, lalu pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya “Teman” atau “Teman dari teman”.

Baca juga:  Rahasia Meningkatkan Engagement dengan Konten User-Generated di Facebook

●Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, pastikan untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “Simpan Perubahan”.

2. Membatasi Komentar melalui Postingan Baru

Selain dengan cara membatasi komentar lewat kolom profil, kamu juga bisa mematikan komentar lewat postingan baru dengan cara berikut ini:

1. Buat postingan baru atau buka postingan yang sudah ada di profil atau halaman Anda.

2. Klik ikon titik tiga di bagian atas postingan, lalu pilih opsi “Sunting Postingan”. Setelah itu, pilih “Siapa yang dapat memberikan komentar?” dan pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Baca juga:  5 Strategi Jitu Memaksimalkan Facebook untuk Bisnis e-Commerce

3. Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, pastikan untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “Selesai” atau “Simpan”.

3. Menggunakan Filter Komentar

Dalam aplikasi facebook, terdapat fitur filter komentar yang bisa kamu manfaatkan untuk membatasi komentar. Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Facebook atau situs web Facebook, lalu masuk ke akun Anda.

2. Pilih “Pengaturan & Privasi” > “Pengaturan” > “Umum”.

3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Filter Komentar” dan aktifkan fitur ini.

Nah, demikianlan cara membatasi komentar di facebook yang bisa kamu coba, semoga membantu ya