Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Terbaru! Tampilan Fitur WhatsApp yang Wajib Di Ketahui

×

Terbaru! Tampilan Fitur WhatsApp yang Wajib Di Ketahui

Sebarkan artikel ini

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi sosial media akan terus berkembang dan menciptakan tampilan-tampilan baru yang lebih menarik dan memudahkan manusia. Salah satu contoh pembaruan sosial media ini yaitu terjadi pada Aplikasi Whatsapp. Semakin berkembang dan juga maju aplikasi WhatsApp terdiri dengan beberapa pembaruan yang sangat besar seprti kini kalian dapat mengedit dan mengunci obrolan, membuat stiker Al, mengirim catatan vidio, dan masih banyak lagi.

Karena fitur ini masih belum banyak orang yang tahu, gimana si caranya menggunakannya serta memanfaatkan fitur tersebut.

Strawberries

Pada artikel ini akan membahas mengenai “Terbaru! Tampilan Fitur WhatsApp yang Wajib Di Ketahui”

Berikut fitur terbaru yang tersedia pada aplikasi WA :

Baca juga:  Cara Tahu Nomor WhatsApp yang Paling Sering Dihubungi Pasangan Mu

Pertama, yaitu jika kalian mendapatkan pesan dengan beberapa typo atau kesalahan ketikan, sekarang kalian bisa memperbaikinya dengan menekan dan menahan bubble chat tersebut lalu klik titik tiga di atas sebelah kiri dan kalian akan melihat option edit. Pesan bisa langsung diperbaiki, namun hal yang harus diperhatikan pesan hanya bisa diedit hingga 15 menit setelah kalian mengirimnya.

Kedua, yaitu ada Al stickers, fitur yang sangat populer saat ini yaitu Al dan sekarang pada aplikasi whatsapp kalian bisa membuat serta mengirim sticker dengan mudah. Caranya tekan salah satu obrolan pesan kemudian kalian akan melihat tombol pilihan baru yaitu sticker. Ada banyak sekali jenis sticker yang tersedia kalian bisa menggunakannya saat mengirim pesan kepada seseorang.

Baca juga:  Serangan Hacker Melalui WhatsApp Web Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Ketiga, selain sticker Al, WA juga merilis banyak fitur Al lainnya seperti obrolan Al GPT bahkan seni Al dimana kalian dapat membuatnya di dalam obrolan WA

Keempat, ada Super Safe Texting. Sekarang kita hampir menghabiskan seluruh hidup kita melalui WA. Oleh sebab itu, kita harus memastikan apakah hal yang pertama adalah keamanan, caranya masuk ke pengaturan WA, lalu pilih privasi dan dibagian bawah kalian akan menemukan opsi kunci atau sidik jari, pastikan untuk mengaktifkan fitur tersebut terkunci sehingga tidak ada yang bisa masuk atau orang lain ingin membuka WA anda. Untuk pengguna Iphone juga dapat melakukannya dengan fitur pengenal wajah.

Kelima, fitur selanjutnya yang tidak banyak diketahui oleh orang yaitu jika kalian masuk ke bagian info obrolan, kemudian scroll sampai bawah kalian dapat melihat opsi kunci obrolan baru, yang dapat diaktifkan mengggunakan sidik jari untuk mengunci obrolan tersebut. Sekarang jika kalian kembali ke obrolan pesan, akan terlihat beberapa obrolan hilang, tapi jika kalian geser ke bawah kalian akan menemukan pesan yang telah terkunci tersebut.

Baca juga:  Cara Menggunakan Whatsapp WEB di Hp Tanpa Scan Barcode

Dan Terakhir ada fitur tersembunyi, jadi kalian buka pengaturan di bagian chat atau obrolan kalian bisa mengaktifkan pesan vidio instan. Jadi ketika kalian masuk ke obrolan dan mengetuk ikon mikrofon itu akan berubah menjadi vidio kecil dan kalian bisa menekan kemudian tahan lalu geser ke atas dan rekam catatan vidio.

Itulah beberapa fitur terbaru dari WA yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat.