Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

Telkomsel-Singtel Kasih Solusi 5G Dan Edge Cloud Computing

×

Telkomsel-Singtel Kasih Solusi 5G Dan Edge Cloud Computing

Sebarkan artikel ini

Telkomsel – Singtel kasih solusi 5G dan Edge Cloud computing. Telkomsel berkolaborasi dengan Singtel untuk memanfaatkan teknologi terbaru Singtel Paragon untuk menerapkan platform orkestrasi 5G dan solusi edge cloud computing pertama di Indonesia.

Menampilkan latensi sangat rendah, keandalan tinggi, dan kemampuan pemotongan jaringan, 5G atau teknologi seluler generasi kelima adalah fondasi upaya transformasi digital. Sejalan dengan komitmen kedua perusahaan dalam memanfaatkan 5G guna mempercepat transformasi digital dan mendukung Industri 4.0, kemitraan ini akan memberikan akses yang lebih mudah bagi dunia usaha di Indonesia terhadap teknologi yang tersedia melalui Telkomsel Enterprise.

Platform orkestrasi lengkap Singtel Paragon untuk komputasi edge 5G  dan layanan cloud secara signifikan mengurangi kompleksitas, sumber daya operasional, dan biaya pengelolaan layanan 5G dan komputasi edge. Kemampuan akses Paragon menurunkan hambatan dalam penerapan layanan multi-access edge computing (MEC), sehingga mendorong efisiensi dan inovasi bisnis.

Keuntungan yang dapat dinikmati oleh perusahaan-perusahaan Indonesia antara lain:

  • Pemotongan jaringan untuk memberikan pengalaman konektivitas yang berbeda tergantung pada kebutuhan layanan.
  • Paragon Platform Marketplace  menawarkan beragam solusi keamanan siber, jaringan, dan konferensi video plug-and-play.
  • Pustaka antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang berisi komponen dan alat perangkat lunak bawaan yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi baru dengan mudah.
  • Manajemen multicloud yang menyederhanakan penyampaian beban kerja yang lancar di seluruh platform layanan cloud.
Baca juga:  Nonton Tanpa Takut Kuota Jebol Dengan Fitur Cerdas Netflix Ini

Selain memungkinkan penerapan jaringan 5G sebagai solusi layanan, Telkomsel menggunakan Paragon untuk meluncurkan layanan edge cloud computing (ECC), yang memberi pelanggan  akses ke komputasi latensi rendah, GPU, dan penyimpanan. Layanan ini  penting bagi pelanggan yang menjalankan aplikasi dan platform yang memerlukan pemrosesan data berkecepatan tinggi untuk pengambilan keputusan  yang akurat dan real-time.

Sebagai bagian dari komitmennya dalam menyediakan layanan konektivitas yang andal dan melampaui ekspektasi pelanggan, Telkomsel memperkenalkan solusi seamless fallback melalui platform Paragon untuk mengurangi gangguan pada jaringan Telkomsel bagi pelanggan korporat. Menjamin tidak ada akses jaringan. Hal ini memastikan bahwa pelanggan perusahaan yang mengandalkan layanan jaringan pribadi terus menerima layanan dan konektivitas tanpa batas, sehingga meningkatkan ketahanan operasi bisnis mereka.

Baca juga:  DAFTAR SMART TV SAMSUNG

Demikian penjelasan tentang Telkomsel yang berkolaborasi dengan Singtel untuk memanfaatkan teknologi terbaru Singtel Paragon untuk menerapkan platform orkestrasi 5G dan solusi edge cloud computing pertama di Indonesia. Terima kasih, semoga bermanfaat.