Trik scroll ke bawah
Strawberries
HPUPDATE

Susul iPhone, Fitur SOS Satelit Akan Hadir pada Ponsel Google Pixel

×

Susul iPhone, Fitur SOS Satelit Akan Hadir pada Ponsel Google Pixel

Sebarkan artikel ini

Kabar gembira bagi pengguna Google Pixel! Google dikabarkan tengah mengembangkan fitur SOS Satelit yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan darurat melalui satelit saat tidak ada sinyal seluler atau Wi-Fi. Google Pixel akan memiliki fitur SOS Satelit yang mirip dengan fitur yang ada di iPhone, seperti yang disebut di sumber. Fitur ini akan memungkinkan pengguna ponsel Google Pixel untuk terhubung dengan layanan darurat, meskipun tanpa sinyal seluler atau Wi-Fi.

Fitur SOS Satelit akan memungkinkan pengguna ponsel Google Pixel untuk mengirim pesan ke layanan darurat dan membagikan lokasi mereka saat tidak dapat terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi. Pengguna mungkin juga akan memiliki kemampuan untuk memberikan rincian tentang situasi darurat. Untuk menggunakan fitur SOS Satelit, Google perlu mengumpulkan data pribadi seperti nama pengguna, nomor telepon dari akun Google mereka, dan maksimal tiga kontak darurat. Informasi termasuk lokasi pengguna, detail perangkat, dan hal spesifik tentang keadaan darurat akan dibagikan kepada petugas tanggap darurat dan penyedia layanan satelit. Fitur demo telah ada, tetapi belum berfungsi secara operasional. Tampilan pengaturan yang luas di seluruh perangkat Pixel dan menu lengkap di belakangnya menunjukkan bahwa peluncuran akan segera terjadi.

Fitur SOS Satelit ini akan menjadi fitur penting untuk pengguna ponsel yang sering berada di daerah dengan koneksi jaringan yang buruk atau tidak ada. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan dan membagikan lokasi mereka saat tidak dapat terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi. Fitur SOS Satelit ini juga akan menjadi fitur yang menambah kemampuan keamanan ponsel, seperti yang ada di iPhone. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan ke layanan darurat dan membagikan lokasi mereka saat tidak dapat terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi.

Baca juga:  Canggih, Begini Cara Tahu Tulisan Buatan AI

Dengan fitur SOS Satelit, ponsel Google Pixel akan menjadi lebih ramah lingkungan dan lebih cepat dalam menangani situasi darurat. Google Pixel diharapkan menjadi salah satu smartphone Android pertama yang memiliki fitur ini.