Trik scroll ke bawah
Strawberries
CUAN ONLINE

Stop Jadi Beban Orang Tua! 6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Pelajar Mandiri Secara Finansial

×

Stop Jadi Beban Orang Tua! 6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Pelajar Mandiri Secara Finansial

Sebarkan artikel ini

Stop Jadi Beban Orang Tua! 6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Pelajar Mandiri Secara Finansial

Pernahkah kamu merasa ingin membantu meringankan beban orang tua? Pernahkah kamu ingin memiliki penghasilan sendiri dan tidak selalu bergantung pada orang tua?

Strawberries

Jika ya, kamu tidak sendirian. Banyak pelajar yang memiliki keinginan yang sama. Dan kabar baiknya, di era digital ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pelajar untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil uang. Saat ini, banyak aplikasi yang menawarkan berbagai tugas yang bisa diselesaikan oleh pelajar untuk mendapatkan uang.

Tenang! Di Artikel ini kita akan membahas Stop Jadi Beban Orang Tua! 6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Pelajar Mandiri Secara Finansial.

Ingin tahu apa saja aplikasinya? Yuk, simak 6 aplikasi berikut yang bisa membantu pelajar mandiri secara finansial!

6 Aplikasi yang Bisa Bantu Para Pelajar Dapet Cuan Sekaligus Bisa Mengasah Skill

Baca juga:  Hindari Penipuan! Ini Dia 5 Ciri-ciri Game Penghasil Uang yang Terpercaya!

1. Upwork

Upwork adalah platform freelancing yang menawarkan berbagai kesempatan bagi pelajar untuk menemukan pekerjaan sesuai minat dan keterampilan mereka. Dari penulisan konten hingga desain grafis, pelajar dapat menemukan beragam pekerjaan lepas di Upwork.

Upwork memberikan kesempatan bagi pelajar untuk membangun portofolio mereka, berkolaborasi dengan klien dari berbagai belahan dunia, dan meningkatkan keterampilan profesional mereka. Selain itu, Upwork juga menyediakan kesempatan untuk bekerja dengan klien internasional, yang dapat memberikan pengalaman berharga dalam lingkup global.

2. Shopee Affiliate

Shopee Affiliate adalah program afiliasi dari Shopee, marketplace terbesar di Indonesia. Sebagai afiliasi, kamu bisa mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk-produk di Shopee.

Cara kerjanya cukup mudah. Kamu hanya perlu mendaftar sebagai afiliasi Shopee, kemudian pilih produk yang ingin kamu promosikan. Kamu bisa mempromosikan produk melalui media sosial, blog, website, atau channel YouTube kamu.

Ketika ada orang yang membeli produk melalui tautan yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi. Besarnya komisi tergantung pada produk yang kamu promosikan.

Baca juga:  Foto-Foto Nganggur di HP Bisa Jadi Cuan? Ini 6 Aplikasi Jual Foto Online yang Wajib Dicoba!

3. Google Opinion Rewards

Google Opinion Rewards adalah aplikasi survei yang dikembangkan oleh Google. Pengguna bisa mendapatkan uang dengan cara menjawab survei singkat tentang berbagai topik, seperti produk, layanan, dan opini pengguna.

Survei di Google Opinion Rewards biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk diselesaikan. Hadiah yang ditawarkan berupa Google Play Credits yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi, game, dan konten digital lainnya

4. Microtask

Aplikasi microtask seperti Amazon Mechanical Turk, Clickworker, dan Appen menawarkan tugas-tugas kecil yang dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah. Contoh tugasnya seperti memasukkan data, menerjemahkan teks, dan mengkategorikan gambar.

5. Baca Plus

Baca Plus adalah aplikasi berita yang menawarkan rewards kepada penggunanya. Rewards ini bisa berupa pulsa, kuota internet, atau saldo e-money.

Cara kerjanya cukup mudah. Kamu hanya perlu membaca berita yang disediakan oleh Baca Plus. Semakin banyak berita yang kamu baca, semakin banyak rewards yang akan kamu dapatkan.

Baca juga:  4 Trik Tersembunyi Cara Dapatkan Diskon Besar dengan Lazada PayLater

6. Fiverr

Fiverr menyediakan panggung bagi pelajar yang memiliki bakat unik, seperti desain grafis, penulisan, atau penerjemahan. Melalui Fiverr, pelajar dapat menawarkan jasa mereka dengan harga mulai dari $5, membuka peluang bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas dan menghasilkan uang sekaligus.

Dengan memberikan penawaran yang menarik dan kualitas pekerjaan yang baik, pelajar dapat membangun branding mereka di platform ini dan menjalankan bisnis sampingan yang sukses untuk masa mendatang.

Kesimpulan:

Menjadi pelajar mandiri secara finansial bukan lagi mimpi. 6 aplikasi di atas telah membuka jalan untuk meraih kemerdekaan finansialmu. Tak perlu lagi membebani orang tua, waktunya kamu menunjukkan tanggung jawab dan kemandirianmu.

Masih banyak cara lain untuk meraih kemandirian finansial. Teruslah berinovasi, gali potensi diri, dan jangan ragu untuk melangkah. Masa depan cerah menanti di depan mata. Bebaskan dirimu dari beban orang tua, raih kemandirian finansialmu!