Trik scroll ke bawah
Strawberries
THREADS

Step by Step Cara Membuat Twitter Thread yang Menarik

×

Step by Step Cara Membuat Twitter Thread yang Menarik

Sebarkan artikel ini

Apa itu Thread Twitter?

Thread Twitter adalah serangkaian tweet yang saling terkait dan diposting secara berurutan oleh satu pengguna. Thread ini memungkinkan pengguna untuk mengembangkan ide atau cerita lebih panjang daripada yang dapat diwakili oleh satu tweet tunggal, sehingga menciptakan narasi berkelanjutan atau eksplorasi topik yang lebih mendalam.

Strawberries

Thread Twitter menjadi populer karena memungkinkan pengguna untuk berbagi konten yang lebih kompleks dan terstruktur, serta memberikan pengalaman membaca yang lebih berkelanjutan bagi pengikut.

Pada artikel ini kita akan membahas tentang Step by Step Cara Membuat Twitter Thread yang Menarik. Yuk simak selengkapnya!

Step by Step Untuk Memposting Thread Twitter

1.Tulis tweet pertama Anda

Untuk membuat utas Twitter, mulailah dengan menulis tweet pertama Anda. Tweet ini akan menjadi yang pertama di utas Anda dan harus memperkenalkan topik yang akan Anda diskusikan. Perlu diingat bahwa tweet pertama harus menarik perhatian dan menarik.

2.Tambahkan tweet berikut Anda

Setelah Anda membuat tweet pertama Anda, tambahkan tweet kedua Anda. Untuk melakukan ini, klik ikon “Komposisi” di bilah alat di bawah jendela penulisan. Ini akan membuka jendela tweet baru di mana Anda dapat menambahkan tweet kedua Anda.

Baca juga:  5 Cara Memanfaatkan Twitter Marketing Untuk Bisnis UMKM Yang Harus Kalian Tau

3.Selesaikan sisa tweet Anda

Lalu tambahkan tweet ke topik Anda sampai Anda mencakup semua poin yang ingin Anda sampaikan. Ingatlah untuk membuat tweet Anda tetap ringkas dan to the point. Anda dapat menggunakan gambar, video, dan GIF untuk membuat obrolan Anda lebih menarik.

4.Publikasikan Thread Twitter Anda

Setelah Anda menyelesaikan feed Twitter Anda, klik tombol “Tweet” di sudut kanan atas layar. Seluruh thread Anda akan dipublik sebagai satu thread, dengan setiap tweet di thread diberi nomor secara berurutan.

5.Terus tambahkan lebih banyak tweet nanti

Jika nanti Anda ingin menambahkan lebih banyak tweet ke thread Anda, klik tombol “Tambahkan tweet lain” di bagian bawah tweet terakhir Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan Thread Anda dan tetap melibatkan pengikut Anda.

Membuat Thread Twitter adalah proses sederhana yang dapat membantu Anda terlibat dengan pengikut Anda dan memperluas topik. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membuat utas Twitter yang sukses untuk membuat pengikut Anda tetap terlibat dan tertarik.

Tips untuk Menulis Thread Twitter yang Menarik

Baca juga:  7 Cara Mendapatkan Retweet Lebih Banyak di Twitter dengan Strategi yang Tepat!

1.Tarik Perhatian Pembaca Dengan Tweet Pertama

Tweet pertama atau pengenalan topik pada topik Anda adalah yang paling penting. Hal ini akan membuat orang ingin membaca lebih lanjut. Pastikan isi tweet anda menarik dan dengan jelas mengatur topik thread Anda. Anda dapat menggunakan pernyataan yang provokatif, mengajukan pertanyaan, atau berbagi fakta yang mengejutkan.

2.Tambahkan Nilai Pada Informasi Anda

Utas Twitter Anda harus menawarkan nilai kepada pengikut Anda. Pastikan bahwa setiap tweet di utas Anda memberikan informasi baru dan menarik yang akan berguna bagi pengikut Anda. Anda dapat membagikan tips, wawasan, atau saran yang terkait dengan subjek Anda.

3.Coba untuk Menceritakan sesuatu yang menarik

Orang-orang menyukai cerita, jadi cobalah untuk memasukkan cerita ke dalam utas Twitter Anda. Bagikan anekdot pribadi atau studi kasus yang menggambarkan poin Anda. Ini akan membuat utas Anda lebih berhubungan dan menarik.

4.Buat Thread Twitter yang Unik dan mudah Dibagikan

Hingga 500 juta tweet diterbitkan setiap hari. Untuk menonjol di tengah lautan tweet, rangkaian Thread Twitter Anda harus unik dan dapat dibagikan. Coba tawarkan perspektif baru tentang suatu topik atau bagikan informasi menarik yang tidak akan ditemukan  pengikut Anda di tempat lain. Dan pastikan Thread Anda mudah dibagikan dengan menyertakan ajakan bertindak di setiap tweet.

Baca juga:  Notifikasi Twitter Tidak Bunyi? Ini Solusi Jitu untuk Android & iPhone

5.Terus Mencoba hal Baru

Jangan takut untuk bereksperimen dengan format  berbeda untuk thread Twitter Anda. Anda dapat menggunakan gambar atau video untuk mengilustrasikan poin yang anda Anda maksud atau membuat Thread yang lebih bersifat percakapan. Teruslah mencoba hal-hal baru sampai Anda menemukan format yang cocok untuk Anda.

6.Membalas Komentar Dari Pengikut Untuk Menjalin Hubungan yang baik

Saat Anda membuat Thread Twitter, penting untuk memantau balasan dan menanggapi setiap pertanyaan atau komentar yang ditinggalkan oleh pengikut Anda. Ini akan membantu Anda membangun hubungan yang baik dengan pengikut Anda dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda menghargai kontribusi mereka.

7.Mendorong Retweet dan Like

Jika Anda ingin thread Twitter Anda sukses, Anda perlu mendorong retweet dan suka. Pastikan topik Anda dapat dibagikan dengan menyertakan ajakan bertindak di setiap tweet dan menggunakan hashtag untuk membantu topik Anda ditemukan oleh pengikut baru.

Semoga dengan langkah-langkah ini, Anda dapat menginspirasi, mengedukasi, dan memengaruhi dengan lebih efektif melalui Twitter thread yang Anda buat.