Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNET

Solusi Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

×

Solusi Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

Sebarkan artikel ini

Solusi Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda. Voucher Telkomsel adalah produk fisik yang digunakan untuk mengisi pulsa atau kuota internet yang dibeli di toko voucher. Kode voucher Telkomsel biasanya terdiri dari 16 digit nomor yang terdapat pada hologram. Kemudian gosok hologram  untuk melihat kode kupon, ubah menjadi kuota internet Anda dengan format *133*kode kupon#, dan tekan OK untuk mengirim pesan konfirmasi.

Hanya karena nyaman bukan berarti voucher Telkomsel tidak merepotkan, namun dalam beberapa kasus Anda mungkin mengalami masalah berupa “Voucher Telkomsel tidak tersedia di wilayah Anda”. Artinya aktivasi voucher mungkin ditolak karena beberapa alasan. “Wilayah” berarti wilayah tertentu dimana Pengguna Telkomsel dapat mengakses Voucher. Misal voucher bisa digunakan di area A, namun jika diaktifkan di area B  pasti vouchernya tidak  berfungsi dengan baik.

Pemicu permasalahan ini adalah meskipun Telkomsel telah mengubah struktur zona voucher regional, namun beberapa produk masih beredar di pasaran (point of sale). Hal ini kerap membuat pelanggan Telkomsel bingung karena mengira vouchernya valid namun tidak bisa digunakan, padahal  zona zonasi telah diubah oleh pihak operator. Jika Anda memiliki voucher untuk wilayah yang benar tetapi mendapat pesan bahwa voucher tersebut tidak dapat digunakan karena masalah regional, kesalahan tersebut pasti disebabkan oleh perubahan zona.

Cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak tersedia di wilayah Anda

Masih belum jelas bagaimana cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak dapat digunakan secara maksimal di wilayah Anda. Mamun, bukan berarti masalah ini tidak bisa diselesaikan.  Anda harus segera memberitahu penjual bahwa voucher Anda tidak dapat ditukarkan. Penjual kemudian akan menghubungi retailer atau penyedia voucher dan menanyakan siapa yang bertanggung jawab atas masalah tidak dapat digunakannya voucher tersebut. Tapi bukan itu saja. Anda juga dapat mengubah lokasi dan titik akses voucher Anda, meskipun kami tidak dapat menjamin bahwa metode ini akan memberikan hasil 100%.

Baca juga:  Hanya Perlu Internet, Begini Cara Cek Lokasi dengan Nomor Hp

Mengubah APN dan Menggunakan Fake GPS Location

Walaupun dikatakan belum ada cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, tetap saja masih ada upaya yang bisa kamu lakukan yakni menggunakan fake GPS Location dan Mengubah jalur akses.

  • Pertama silahkan aktivasi paket seperti biasa
  • Kemudian ubah jalur akses (APN) di menu pengaturan ponsel kamu, cara ini dapat kamu lakukan dengan mengubah layanan kartu menjadi lebih rendah seperti 5G menjadi 4G.
  • Jika fitur APN tidak dapat berfungsi, manfaatkan aplikasi fake gps location untuk menggunakan kuota regional yang berbeda pada wilayah mu. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:
  • Install aplikasi fake gps location lalu klik open setting yang ada notifikasi di halaman awal aplikasi
  • Cari opsi tiru lokasi lalu pilih fake gps
  • Sekarang cari lokasi daerah kamu dan aktifkan tool gps berwarna hijau
  • Setelah mengaktifkannya anda langsung bisa mengakses kuota regional yang berbeda dengan wilayah tersebut.
Baca juga:  Kesal Koneksi Internet Lemot Fiber Optik Solusinya

Demikianlah penjelasan dab rekomendasi solusi untuk mengatasi masalah voucher tidak dapat digunakan di regional atau di wilayah anda terima kasih, semoga bermanfaat.