Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

Social Media Specialist, Inilah 4 Tools yang Perlu Kamu Kuasai

×

Social Media Specialist, Inilah 4 Tools yang Perlu Kamu Kuasai

Sebarkan artikel ini

Social media specialist merupakan seseorang yang bertanggung jawab mengelola konten pada berbagai platform media sosial sebuah brand secara attractive dan pastinya menarik minat seseorang untuk melihatnya. untuk menjadi seorang social media specialist sendiri, kamu harus terus mengupgrade skill dan pengetahuanmu akan perkembangan media sosial.

selain perlu terus mengupgrade diri serta wawasan akan perkembangan sosial media, kamu, social media specialist juga perlu menguasai tools-tools berikut untuk menunjang pekerjaanmu dalam membuat konten sosial media yang keren dan ber-impact. nah, untuk daftar selengkapnya yuk simak selengkapnya dibawah ini.

4 Tools yang Perlu Dikuasai Social media

  1. SocialBlade

daftar pertama dalam tools yang wajib dikuasai para social media specialist adalah social blade. menguasai tools ini menjadi begitu penting bagi para social media specialist karena kemampuan yang dimiliki oleh tools ini. diantara kemampuan yang dimiliki tools ini adalah memantau kinerja akun instagram serta melacak perkembangan followers pada berbagai platform. dengan keahlian menguasai social blade, kamu dapat mengembangkan kehadiran brand serta individu pada berbagai platform serta memahami pertumbuhan dan pemanfaatan social media yang baik dan benar

Baca juga:  Cairin vs Pinjaman Konvensional Mana yang Lebih Menguntungkan

2. Brand24

memiliki kemampuan untuk memantau percakapan pada laman sosial media, tools ini membantu mengukur sentimen positif dan negatif dari para audiens dan dapat dengan segera memberikan respon. selain hal tersebut, brand24 juga memiliki manfaat lain yakni; memantau dan menganalisis media sosial, memberikan notifikasi yang relevan, serta menyediakan laporan analitik untuk mengenali kelemahan dan kekuatan suatu media sosial

3.Notion

Notion adalah tools selanjunya yang perlu dikuasai oleh kamu, para pegiat social media. memiliki ikon yang menarik, tools ini mempunyai kemampuan untuk membuat jurnal, pengelolaan proyek, dan perencanaan konten. untuk para social media specialist, penting kiranya untuk menguasai tools ini guna mengatur proyek, memfasilitasi database ide konten, pengaturan jadwal posting, serta kolaborasi efisien dengan tim.

Baca juga:  Gojekin Aja! 6+ Langkah Mudah Ambil Barang Tanpa Repot

4. Google Trends

dengan menguasai tools ini, diharapkan para social media specialis dapat terus memperbaharui diri dengan konten-konten yang tengah trend. lewat tools ini pula, kamu dapat memahami perubahan perilaku pengguna, mengidentifikasi kata kunci yang tengan booming, serta menciptakan konten yang bagus untuk menarik perhatian para audiens.

Nah, Itulah tools-tools yang perlu kamu kuasai bila ingin menjadi social media speasialist, semoga berguna, ya