Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIALWHATSAPP

Simak! Begini Cara Membuat Undangan Berupa Tautan Grup WhatsApp

×

Simak! Begini Cara Membuat Undangan Berupa Tautan Grup WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Terdapat beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi penggunanya seperti panggilan suara atau panggilan video dengan keamanan yang terenkripsi.

pengguna whatsapp dapat mengakses beragam fitur yang tersedia dengan mengklik link undangan obrolan pribadi ataupun link undangan grup.

Strawberries

Tentunya link undangan dapat Anda bagian kepada orang lain untuk bisa bergabung dalam sebuah obrolan kecil. Link undangan tersebut juga dapat berubah undangan untuk bergabung dalam obrolan grup.

Baca juga:  Ikuti 5 Tips Pasang Harga di Toko Online Ini Agar Cuan Berlimpah

Kemudahan dari penggunaan link ini adalah pengguna yang mengklik kemudian masuk ke dalam sebuah grup tidak harus untuk menyimpan nomor kontak admin grup terlebih dahulu untuk dapat bergabung ke dalam grup.

Link Whatsapp grup biasanya berisikan angka dan huruf unik. Untuk membuat dan membagikan link ini anda harus menjadi admin grup terlebih dahulu.

Untuk dapat membagikan link undangan bergabung ke dalam sebuah obrolan anda harus menyimpan nomor HP yang akan anda tuju ke dalam kontak di ponsel Anda.

Baca juga:  2 Cara Membatalkan Getcontact Premium Di Semua Smartphone

Namun sekarang terdapat cara mudah dan praktis untuk membuat link Whatsapp untuk berbagai keperluan. Perlu anda ingat bahwa format nomor Whatsapp di Link Harus menggunakan awalan 628 tanpa perlu menambahkan angka 0.

Membuat pesan otomatis melalui tautan untuk bergabung ke dalam obrolan yang disediakan oleh Whatsapp, bisa digunakan oleh para pelaku bisnis.

Cara membuat link WhatsApp untuk undangan grup

Membuat undangan grup berupa link Whatsapp ternyata cukup mudah. Hal yang perlu anda perhatikan adalah apabila undangan yang anda buat membutuhkan persetujuan atau tidak kedepannya, anda harus mengatur nya terlebih dahulu pada opsi ‘izin grup’. Adapun cara membuat nya sebagaimana berikut ini

Baca juga:  Nomor Diblokir? Begini Caranya Telepon Balik Temanmu!
  1. Buka aplikasi Whatsapp yang terdapat di ponsel Anda perangkat Android maupun iOS.
  2. Pilih salah satu grup percakapan dan pastikan di dalam grup tersebut anda sebagai admin.
  3. Pilih ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas kemudian pilih ‘info grup’
  4. Gulir ke bawah kemudian anda akan menemukan undang menggunakan tautan
  5. Untuk membagikan link tersebut anda dapat memilih opsi Copy link, Share Link atau Send Link via Whatsapp.