Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Simak  5 Tips Mudah Membuat  Iklan Produk dengan Instagram Ads, Auto Laris

×

Simak  5 Tips Mudah Membuat  Iklan Produk dengan Instagram Ads, Auto Laris

Sebarkan artikel ini

Simak  5 Tips Mudah Membuat  Iklan Produk dengan Instagram Ads, Auto Laris. Dalam jual beli produk maupun jasa, tidak cukup hanya menyampaikannya dari mulut ke mulut ,atau memasang spanduk produk atau jasa di jalan-jalan atau rumah saja, nih, Kamu juga perlu berinovasi dengan cara lain, lewat media sosial misalkan. Ya, dengan penyebaran medsos yang semakin besar, kamu perlu tinggalkan cara lama dan beralih ke cara yang lebih efektif dan juga efisien.

Nah, salah satu media sosial yang sangat cocok untuk mempromosikan produkmu adalah instagram, melalui instagram ads nya, kamu sudah tahu? Buat kamu yang belum tahu bagaimana memanfatkan instagram ads untuk membuat promosi usahamu, tenang, dalam artikel ini akan kami uraikan tips membuat iklan produk di instagram ads yang bisa kamu coba, Yuk simak selengkapnya.

Tips Membuat iklan produk dengan instagram ads

  1. Kenali Produk dan Buat Perencanaan Iklan yang sesuai

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan dalam membuat iklan produk di instagram ads adalah mengenali produk yang ingin kamu promosikan. Dengan mengenali produk yang tengah kamu promosikan, kamu akan mampu menetapkan strategi promosi yang tepat untuk produkmu itu. Nah, setelah mengenal produkmu lebih dalam, barulah kamu bisa lanjut ke tahap selanjunya, yaitu membuat perencanaan iklan.

Baca juga:  5 Tools Instagram yang Bisa Kamu Coba Untuk Bisnismu

2.Memahami Tujuan yang Hendak dicapai

Memahami goals atau tujuan dari produk yang kamu buat akan menentukan langkah apa selanjutnya yang akan kamu buat. Ketika membuat iklan sendiri, ada 3 tujuan utama yang terkandung didalamnya, yaitu meningkatkan brand awareness, mendapatkan calon pelanggan dan penjualan produk.

3.Tentukan Target Audiens

Menentukan target audiens yang cocok untuk produkmu akan membantumu membidik  segmentasi pasar secara spesifik. Untuk bisa menentukan kelompok audiens ini, kamu dapat mengelompokkannya kedalam berbagai kategori, seperti; usia, jenis kelamin, pekerjaan, hobi , lokasi tempat tinggal dan sebagainya.

4.Kumpulkan Bahan Konten

Mengumpulkan bahan konten iklan akan membantumu membuat iklan produk yang bagus dan relevan. Untuk menghasilkan iklan produk yang tepat sasaran kamu bisa memulainya dengan memperhatikan idenya, topik konten, cara penyampaian , tema desain dan sebagainya.

Baca juga:  Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Anda

5. Jangan Lupa perhatikan ukuran dan resolusi konten yang akan dikirim

Instagram ads memberlakukan syarat tertentu untuk iklan yang masuk ke platform mereka. Salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah kualitas tampilan konten. Pada instagram sendiri, konten yang diunggah dapat berupa foto maupun video. Selain untuk estetika, mengunggah gambar yang eberkualitas, tidak buram dan tidak pecah juga akan memberikan kenyamanan bagi yang melihatnya.

Nah, Sekian tips-tips untuk membuat iklan produk di Instagram Ads yang bisa kamu coba, semoga berguna ya.