Trik scroll ke bawah
Strawberries
IPHONEUPDATE

Siap- Siap, Fitur Home Screen Android Akan Segera Hadir di Iphone

×

Siap- Siap, Fitur Home Screen Android Akan Segera Hadir di Iphone

Sebarkan artikel ini

Apple memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Android, dan begitupula sebaliknya, Android juga memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Apple. Salah satu fitur Android yang tidak dimiliki oleh Apple dan direncanakan akan segera dihadirkan adalah fitur homescreen. Ya, fitur ini direncanakan akan hadir dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna di IOS 18.

Dari Informasi yang beredar, fitur home screen pada iOS 18 akan dibuat lebih smooth, agar penggunaanya bisa disesuaikan dengan kemauan pengguna. Lebih lanjut, fitur home screen pada iOS18 ini juga diklaim mampu membuat ruang kosong antar ikon aplikasi sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk menata aplikasi dimana saja di home screen dengan menambahkan baris atau kolom kosong diantara ikon-ikon yang ada, menarik bukan?.

Meskipun ada aplikasi pihak ketiga seperti Shortcuts dan Widgetsmith untuk membuat ikon aplikasi yang “kosong” di iOS, tetapi fitur homescreen ini dapat membuatnya jauh lebih mudah dan lebih bisa digunakan. Nyatanya, meskipun baru akan diperkenalkan oleh Apple, fitur home screen ini telah lebih dulu digunakan oleh Android sejak 15 tahun lalu,lho.

Baca juga:  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih HP Samsung


Tidak hanya opsi personalisasi home screen saja, dikabar IOS 18 juga diklaim mendukung RCS untuk berkirim pesan dan telah terintegrasi dengan AI. tidak hanya menggunakan AI ciptaan sendiri, Apple dikabarkan tengah berusaha untuk membawa Google Gemini ke iPhone akhir tahun ini. Apple dikabarkan akan mengumumkan iOS 18 secara resmi pada konferensi developer dunia (WWDC) tahunan yang diadakan pada bulan Juni mendatang, hmm mari kita nantikan saja ya.