Trik scroll ke bawah
Strawberries
ELEKTRONIK

Sebelum Diservice, Begini Cara Atasi Kulkas yang Tidak Dingin Sendiri

×

Sebelum Diservice, Begini Cara Atasi Kulkas yang Tidak Dingin Sendiri

Sebarkan artikel ini

Perabotan elektronik adalah benda penting yang perlu diusahakan tersedia dalam suatu rumah tangga. Kulkas misalnya, adalah perabotan yang berguna untuk menyimpan bahan makanan segar agar tidak cepat rusak. Kalau benda yang satu ini tidak ada, suatu keluarga perlu memakai cara lain untuk mengawetkan makanan agar bisa dipakai lebih lama.

Kehadiran kulkas dan kegunaannya untuk menyimpan makanan begitu membantu untuk berhemat, agar tidak banyak buang-buang uang untuk beli bahan makanan yang sama berkali-kali. Hmm, kebayang nggak sih, gimana kalau kulkas tiba-tiba mengalami masalah seperti tidak dingin padahal sudah dicolok, auto-panik deh pasti. Nah, untuk mengatasi problem kulkas tidak dingin ini, berikut kami akan paparkan cara-cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Mengatasi Kulkas yang Tidak Dingin

  1. Melakukan defrost bunga es

saat bunga es di kulkas sudah menggunung, maka kamu perlu melakukan defrost bunga es dengan cara mematikan kulkas untuk beberapa jam sebelum dihidupkan kembali. Dengan cara ini, pencairan bunga es akan berlangsung lebih cepat sehingga freezer pada kulkas dapat kembali bersih

Baca juga:  Rekomendasi 5 Dishwasher Terbaik Buat Kamu yang Malas Cuci Piring

2. Perhatikan bagian kulkas yang berisi freon

bila kamu menemukan freon pada kulkas habis atau ada kebocoran, maka kamu pelu seger menggantinya dengan yang baru.

3. Jauhkan benda panas dari kulkas

salah satu penyebab kulkas tidak dingin ialah karena menaruh benda panas ke dalam kulkas. Hal ini Tentunya mudah diatasi ya, dengan tidak meletakkan barang dengan temperatur panas di dalam kulkas.

Baca juga:  Kamu Harus Tau! 5 Rekomendasi Smartwatch Samsung Paling Trendi

4. Mengganti karet pada bagian pintu

bila kamu menemukan pintu kulkas tidak bisa tertutup sempurna, ini bisa diakali dengan mengganti bagian karet pintu kulkas.

Nah, Demikianlah cara-cara untuk mengatasi kulkas yang tidak dingin, semoga membantu ya.