Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Sampaikan Perasaanmu Tanpa Kata Dengan Fitur Reaksi WhatsApp!

×

Sampaikan Perasaanmu Tanpa Kata Dengan Fitur Reaksi WhatsApp!

Sebarkan artikel ini

Fitur Reaction WhatsApp akhirnya tersedia di Android! Fitur ini memungkinkan Anda untuk bereaksi terhadap pesan dengan emoji tanpa perlu mengetik balasan. WhatsApp telah memperbarui fiturnya untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan reaksi tanpa menggunakan kata. Fitur ini tersedia untuk platform Android dan iOS. Berikut cara menggunakan fitur WhatsApp Reactions di Android.

Fitur ini mirip dengan fitur reaksi yang telah populer di platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram. Dengan fitur Reaction WhatsApp di Android, pengguna dapat dengan mudah menunjukkan perasaan atau tanggapan mereka terhadap pesan tanpa perlu mengetikkan kata-kata. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan reaksi tanpa menggunakan kata. Ini memudahkan pengguna dalam mengirimkan reaksi yang sesuai dengan situasi dan mengurangi kebingungan yang mungkin terjadi ketika mencari tulisan yang sesuai.

Jika Anda ingin menggunakan fitur ini di platform iOS, cara penggunaannya sama dengan cara di Android. Namun, Anda perlu menggunakan iOS 14 atau versi terbaru untuk menggunakan fitur ini

Cara Menggunakan Fitur Reaction di WhatsApp Android:


> Buka Percakapan yang Ingin Anda Beri Reaksi: Mulailah dengan membuka percakapan di WhatsApp di perangkat Android Anda.

> Ketuk dan Tahan Pesan yang Ingin Anda Beri Reaksi: Ketuk dan tahan pesan yang ingin Anda beri reaksi. Ini bisa menjadi pesan teks, gambar, atau video.

Baca juga:  Cara Bikin Akun Kamu Terverifikasi Oleh WhatsApp

> Pilih Emoji Reaksi yang Diinginkan: Setelah Anda menahan pesan tersebut, beberapa emoji reaksi akan muncul di bagian atas layar. Pilih emoji reaksi yang sesuai dengan perasaan atau tanggapan Anda.

> Kirim Reaksi Anda: Setelah Anda memilih emoji reaksi, lepaskan tangan Anda dari layar. Reaksi Anda akan secara otomatis dikirim dan ditampilkan di bawah pesan yang Anda beri reaksi.

Manfaat Fitur Reaction di WhatsApp Android:


Ekspresi Tanpa Kata: Fitur Reaction memungkinkan pengguna untuk berekspresi tanpa perlu mengetikkan kata-kata. Ini sangat berguna dalam situasi di mana Anda ingin memberikan tanggapan cepat atau menunjukkan perasaan Anda secara langsung.

Baca juga:  Ubah Nada Dering WA Menyebut Nama Pengirim

Meningkatkan Keterlibatan: Dengan menggunakan reaksi, pengguna dapat lebih aktif terlibat dalam percakapan grup atau personal mereka. Ini dapat membantu menciptakan suasana yang lebih hidup dan interaktif dalam obrolan WhatsApp.

Memudahkan Komunikasi: Kadang-kadang, kata-kata tidak bisa sepenuhnya menyampaikan perasaan atau tanggapan seseorang. Dengan menggunakan emoji reaksi, pengguna dapat dengan mudah menunjukkan perasaan mereka tanpa perlu mengungkapkannya dalam kata-kata.

Fitur Reaction WhatsApp adalah cara yang cepat dan mudah untuk bereaksi terhadap pesan tanpa perlu mengetik balasan. Fitur ini dapat membantu Anda untuk menghemat waktu dan mengekspresikan diri Anda dengan lebih baik.