Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAMUPDATE

Ramai Instagram Siapkan Fitur Baru Friend Map. Ini Penjelasannya !

×

Ramai Instagram Siapkan Fitur Baru Friend Map. Ini Penjelasannya !

Sebarkan artikel ini

Ramai Instagram siapkan fitur baru friend map. Ini penjelasannya!. Perusahaan platform media sosial Instagram lagi hangat-hangatnya dibicarakan. Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru bernama Friend map. Fitur ini memungkinkan pengguna melacak lokasi teman mereka dan membagikan lokasi dunia nyata mereka.

Lokasi teman akan diperbarui setiap kali pengguna membuka aplikasi Instagram. Jadi lokasinya berdasarkan riwayat membuka Instagram. Dengan cara ini, lokasi yang ditampilkan kepada teman pengguna bukan lagi lokasi langsung mereka. Sebaliknya, ini adalah tempat atau lokasi terakhir kali pengguna mengunjungi akun Instagram mereka. Sebagai pelengkap, fitur ini akan diberi stempel waktu dengan kejadian tersebut.

Dengan fitur friend map memungkinkan pengguna tidak hanya berbagi lokasi, tetapi juga pengguna bisa mengirim catatan tentang aktivitas dan kejadian terkini di lokasi tersebut langsung di peta. Dengan demikian anda dapat mengetahui dimana dan apa yang dilakukan teman anda atau pengguna yang menggunakan friend map.

Saat ini, ada juga fitur Instagram berupa catatan singkat, fitur ini adalah pesan singkat yang muncul di bagian atas kolom perpesanan di Instagram atau biasa disebut direct massage (DM). Namun, setelah Friend Maps sudah dirilis, pengguna akan memiliki opsi untuk memposting pembaruan singkat ini ke peta, jadi tidak lagi hanya diatas profil mereka di kotak direct massage.

Baca juga:  Cara Pakai Video Call Instagram

Ternyata bukan hanya fitur friend map yang akan diluncurkan oleh Instagram, Fitur Find Me untuk pengguna smartphone dari apple juga sedang disiapkan. Menurut rumor yang beredar, Instagram juga akan menawarkan fitur Find Me untuk pengguna gadget Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat lokasi teman dan keluarganya saat ini.

Adapun alasan dari Instagram meluncurkan fitur- fitur baru ini adalah, Instagram memberikan alasan kepada pengguna untuk menggunakan dan menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi Instagram dibandingkan aplikasi media sosial lainnya. Instagram juga memberikan peluang untuk menarik minat masyarakat yang menyukai aplikasi Zenly dan beralih ke Instagram.

Baca juga:  Cara Aktifkan Screen Mirroring HP SAMSUNG

Demikianlah penjelasan tentang kabar terbaru dari instagram yang sedang ramai diperbincangkan, bahwa Instagram akan meluncurkan fitur find me dan friend map Instagram. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah mampir disini.