Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNET

Penting 3 Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Lupa NIK dan KK

×

Penting 3 Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Lupa NIK dan KK

Sebarkan artikel ini

Penting 3 Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Lupa NIK dan KK. Cara Aktivasi Kartu Telkomsel lupakan NIK dan KK Ini adalah informasi yang dibutuhkan oleh pengguna penyedia Telkomsel. Hal ini dapat diminta jika seseorang lupa atau sengaja tidak memberikan rincian nomor induk kependudukan dan kartu keluarga. Tentunya Anda sudah tahu bahwa pemerintah mewajibkan Anda untuk menggunakan NIK dan KK sebagai bentuk kepemilikan dan tanggung jawab saat melakukan aktivasi kartu.

Telkomsel adalah perusahaan telepon seluler terbesar di Indonesia dan dikenal luas karena kualitas produk dan layanannya. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi tertua yang terkenal dengan jaringannya yang luas dan stabil. Hingga saat ini, Telkomsel telah melayani lebih dari ratusan juta pelanggan. Kartu SIM merupakan salah satu produk Telkomsel.

Kartu Telkomsel merupakan kartu SIM prabayar dan pascabayar yang digunakan pelanggan untuk mengakses layanan data telepon seluler, SMS, dan  internet. Kartu Telkomsel Prabayar adalah jenis kartu yang mengharuskan pengguna mengisi pulsa dan paket data sesuai kebutuhan sebelum penggunaan akhir. Kartu prabayar Telkomsel ini terdiri dari kartu SimPATI, AS, dan Loop. Berbeda dengan layanan prabayar, pelanggan pascabayar Telkomsel dapat mengecualikan pembayaran di muka.

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel lupa NIK dan KK Via ke call center

Ikuti langkah-langkah berikut jika Anda berencana mengaktifkan kartu Telkomsel Anda. Cara aktivasi kartu Telkomsel dengan menghubungi call center kami (188.) jika Anda lupa NIK dan KK.

Baca juga:  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru 5 Menit Selesai
  • Pertama, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk memulai percakapan, lalu hubungi nomor call center di atas dan ikuti perintah suara untuk menghubungi operator.
  • Setelah terhubung dengan operator, nyatakan ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel dan lupa NIK dan KK.
  • Berikan nomor telepon dan nomor seri yang terdapat pada kartu SIM fisik Anda kepada karyawan tersebut.
  • Anda akan diminta memasukkan informasi pribadi pelanggan Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik asli kartu SIM tersebut.
  • Harap berikan dokumen pendukung seperti SIM, paspor, atau tanda pengenal lainnya.
  • Dokumen yang dilampirkan harus sesuai dengan informasi identitas yang terdaftar pada kartu Telkomsel Anda.
  • Mohon tunggu beberapa saat hingga agen memverifikasi dokumen yang diserahkan dan mengaktifkan kartu Telkomsel Anda.
  • Harap pahami syarat dan ketentuan kartu yang disediakan oleh staf pusat panggilan sebelum mengakhiri panggilan.
Baca juga:  Jaringan 5G Vs Wifi 5G, Sama atau Tidak? Mari Cari Tahu

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Lupa NIK dan KK di GraPari

Cara aktivasi kartu Telkomsel lupa NIk dan KK juga bisa anda lakukan di GraPari terdekat. GraPari merupakan pusat layanan resmi Telkomsel di Indonesia. Di GraPari pelanggan akan mendapat berbagai layanan seperti pembelian kartu SIM, pengisian pulsa, mendapatkan informasi terkait produk dan layanan Telkomsel secara langsung hingga aktivasi kartu. Seperti layanan operator seluler pada umumnya, disini pelanggan bebas menanyakan apapun terkait penggunaan kartu Telkomsel miliknya.

Demikianlah penjelasan tentang cara aktivasi kartu Telkomsel lupa NIK dan KK yang ingin reaktivasi kartu yang sudah dinonaktifkan Telkomsel sebelumnya. Terima kasih, semoga bermanfaat.