Trik scroll ke bawah
Strawberries
WINDOWS

Mengoptimalkan Penggunaan Shortcut di Microsoft Office

×

Mengoptimalkan Penggunaan Shortcut di Microsoft Office

Sebarkan artikel ini

Mengenal Pentingnya Shortcut di Microsoft Office

Shortcut adalah kombinasi pada tombol keyboard yang dapat Anda tekan pada desktop dan dapat membantu dalam pekerjaan sehari-hari. Penggunaan Shortcut lebih cepat dari Mouse. Shortcut dapat memudahkan dalam melakukan tugas dan juga pekerjaan Anda, saat ini penggunaan shortcut menjadi sangat meningkat, karena hanya dengan menggunakan shortcut Anda dapat bekerja tanpa memerlukan membawa dan memakai mouse.

Anda tentu tidak bisa selalu mengandalkan sebuah mouse untuk dibawa kemana-mana saat bekerja. Shortcut menjadi jalan pintas yang dapat di jadikan opsi terbaik untuk membantu pekerjaan dengan lebih mudah dan cepat. Penggunaan shortcut dapat berguna pada Microsoft Office dan meliputi komponen-komponen aplikasi yang ada di dalamnya, seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan banyak lainnya. Dengan menggunakan Shortcut akan sangat menghemat waktu Anda dalam bekerja. Berikut cara Mengoptimalkan Penggunaan Shortcut di Microsoft Office.

Tips untuk Mengoptimalkan Penggunaan Shortcut

  • Pelajari Shortcut yang Paling Sering Di gunakan

Belajar Shortcut dengan mudah mulai dari yang sederhana, yaitu penggunaan Shortcut pada Microsoft Word, Ctrl + C di gunakan untuk menyalin teks, Ctrl + V untuk menempelkannya, dan Ctrl + B untuk memberi teks cetak tebal. Pelajari dan coba gunakan untuk melakukan pekerjaan Anda sehari-hari.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kelemahan Windows 10 Pro
  • Gunakan Shortcut Kustom

Shortcut dapat Anda buat sendiri sesuai dengan keinginan dan keleluasaan Anda menguasai Microsoft Office. Atau simplenya Anda dapat mengkustom Shortcut tersebut sesuai dengan ketentuan dari Microsoft Office. Shortcut tersebut dapat di sesuaikan dengan berbagai macam fungsi seperti bisa menambahkan simbol khusus, komentar, atau fungsi tertentu. Dengan mengatur shortcut tersebut Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya kerja yang biasa Anda gunakan.

Baca juga:  Trik Agar Windows 10 Tidak Gampang Terkena Virus atau Malware

Penggunaan shortcut di Microsoft Office menjadi langkah yang penting dalam memudahkan Anda melakukan pekerjaan sehari-hari. Anda dapat meluangkan waktu untuk mulai mempelajari shortcut dan membuatnya sesuai dengan kebutuhan yang dapat membantu produktivitas Anda. Semoga bermanfaat.