Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

Mengenal Fitur WhatsApp Payment dan Panduan Penggunaannya untuk Bisnis Online

×

Mengenal Fitur WhatsApp Payment dan Panduan Penggunaannya untuk Bisnis Online

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah memperkenalkan fitur WhatsApp Payment yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan secara langsung melalui aplikasi. Fitur ini membuka peluang baru bagi bisnis online untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah dan efisien.

Namun, sebelum Anda dapat memanfaatkan fitur WhatsApp Payment, Anda perlu memahami langkah-langkah untuk menghubungkannya dengan rekening atau dompet digital Anda. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara rinci cara menggunakan WhatsApp Payment untuk bisnis online. Berikut penjelasan tentang Mengenal Fitur WhatsApp Payment dan Panduan Penggunaannya untuk Bisnis Online.

Strawberries

Panduan Penggunaan Fitur WhatsApp Payment

Sebelum Anda bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Payment untuk bisnis online, pertama-tama Anda perlu menghubungkannya dengan rekening atau dompet digital Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Baca juga:  11 Langkah Membuat Dan Mengedit Avatar Whatsapp
  1. Perbarui Aplikasi WhatsApp Anda Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah di perbarui ke versi terbaru. Jika belum, Anda dapat mengunjungi laman resmi WhatsApp Payment melalui mesin pencari untuk memperbarui aplikasi Anda.
  2. Hubungkan Rekening atau Dompet Digital Anda Setelah memastikan akun WhatsApp Anda sudah terhubung, klik ikon berbentuk paperclip dan pilih opsi “payment”. Anda akan di arahkan ke opsi “add your payment method”.
  3. Verifikasi dan Tambahkan Informasi Pembayaran Anda Setelah itu, baca dengan seksama kebijakan privasi WhatsApp mengenai fitur payment ini dan setujui kebijakan tersebut. Kemudian, Anda akan di arahkan ke halaman Facebook Pay untuk membuat dan mengonfirmasi kode PIN. Masukkan nama lengkap Anda, nomor CPF atau NPWP, nomor CVV kartu ATM, expire date kartu, dan nomor kartu debit atau kredit. Setelah semua informasi di masukkan, klik “add card”.
  4. Verifikasi dan Selesaikan Proses Anda akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS, email, atau aplikasi perbankan untuk memverifikasi data Anda. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke aplikasi WhatsApp untuk menyelesaikan proses verifikasi. Terakhir, klik “done” dan fitur WhatsApp Payment Anda siap di gunakan.
Baca juga:  Lacak Orang Lain via WhatsApp & Google, Gampang Banget!

Setelah Anda berhasil menghubungkan WhatsApp Payment dengan rekening atau dompet digital Anda, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan transaksi keuangan untuk bisnis online. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim uang kepada kontak bisnis Anda:

  1. Buka Room Chat dengan Kontak Bisnis Buka room chat dengan kontak bisnis yang akan Anda kirimkan uang, lalu klik ikon berbentuk paperclip atau plus (+) di sebelah kiri kolom chat.
  2. Kirim Pembayaran Pilih opsi “payment” dan masukkan nominal transaksi yang ingin Anda kirim. WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi untuk memastikan keamanan transaksi. Masukkan kode PIN yang sudah Anda buat sebelumnya, dan transfer uang pun berhasil di lakukan.
Baca juga:  Cara Buka WhatsApp yang Diblokir Doi Tanpa Ganti Nomor

WhatsApp Payment adalah fitur yang berguna untuk bisnis online karena memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan langsung melalui aplikasi WhatsApp. Dengan mengikuti langkah-langkah yang di jelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menghubungkan WhatsApp Payment dengan rekening atau dompet digital Anda dan menggunakan fitur ini untuk melakukan transaksi dengan bisnis online.

Dengan demikian, WhatsApp Payment membuka peluang baru bagi bisnis online untuk meningkatkan kemudahan dan efisiensi dalam melakukan transaksi keuangan.

Semoga bermanfaat.