Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIAL

Kartu SIM Terblokir Bisa Dipakai Lagi, ini Rahasianya

×

Kartu SIM Terblokir Bisa Dipakai Lagi, ini Rahasianya

Sebarkan artikel ini

Kartu SIM Terblokir Bisa Dipakai Lagi, ini Rahasianya. Ada beberapa penyebab mengapa kartu SIM ponsel pengguna diblokir. Kadang masalah ini terjadi secara mendadak. Pemblokiran kartu SIM secara tiba-tiba terjadi karena kelalaian pengguna, misalnya pengguna lupa password, sebenarnya bukan hanya itu saja masih banyak penyebab lain kenapa kartu SIM bisa terblokir bahkan secara mendadak.

Ketika kartu SIM pengguna diblokir jelas ini merupakan satu masalah yang membuat pengguna kesal atau gak nyaman. Pasalnya, jika kartu SIM terblokir ini jelas merugikan pengguna karena pengguna tidak dapat lagi menggunakan layanan yang tersedia pada kartu SIM. Ketika kartu SIM pengguna diblokir, maka secara otomatis pengguna tidak bisa lagi melakukan panggilan, mengirim pesan singkat, dan mengakses layanan Internet

Strawberries

Membuka atau mengaktifkan ulang kartu SIM yang terblokir memang penting untuk dilakukan. Karena selain kehilangan internet pengguna juga akan dibuat kesal jika kartu SIM yang terblokir adalah kartu yang sudah dipakai bertahun-tahun, pasalanya pengguna harus mengganti nomor baru dan mengkonfirmasikan ke teman-teman nya atau ke keluarga nya juga, bahkan pengguna juga bisa kehilangan sebagian kontak atau juga semua kontak di HP nya.

Baca juga:  Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan kartu SIM yang terkunci. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuka kartu SIM atau nomor ponsel yang diblokir.

Cara mengaktifkan kartu yang diblokir karena kurang registrasi

  • Kunjungi service center operator seluler Anda

Pengguna Telkomsel perlu mengakses GraPARI,  pengguna XL perlu mengakses XL Center dan  pengguna Indosat perlu mengakses Galeri Indosat terdekat. Pengguna akan menerima bantuan di sana dan akan diarahkan untuk mengaktifkan kembali kartu yang diblokir. Jika memang sudah tidak  bisa diaktifkan lagi, otomatis pengguna harus membeli nomor baru dan bisa langsung melakukan registrasi untuk kartu barunya disana.

Baca juga:  Nggak Perlu Pusing, Begini Cara Atasi Kamera Terbalik Pada Aplikasi Zoom
  • Hubungi call center layanan Operator seluler

Untuk pengguna yang malas keluar rumah, jangan khawatir, untuk mengaktifkan pemblokiran di kartu SIM anda, anda cukup lakukan di rumah saja yaitu dengan menghubungi call center layanan operator seluler yang digunakan. Untuk bisa tersambung dan mendapatkan layanan operator seluler pastikan anda memiliki saldo pulsa terlebih dahulu. Karena jika kartu SIM anda tidak memiliki saldo pulsa maka tidak akan bisa terhubung dengan call center.

Cara Mengaktifkan Kartu yang Terblokir Karena Salah Memasukkan password

  • Menggunakan nomor PUK

Nomor PUK adalah nomor yang tertera di lembar paket kartu SIM. Anda bisa memasukkan nomor PUK di HP untuk membuka kembali kartu SIM yang terblokir. Selain dengan cara itu, anda juga bisa mendapatkan kode PUK di aplikasi provider operator yang digunakan. Misalnya anda pengguna kartu Telkomsel, maka anda bisa mendapatkan kode PUK dari aplikasi MyTelkomsel.

  • Menghubungi call center operator seluler
Baca juga:  SETTING TV ANALOG JADI DIGITAL TANPA GANTI TV DAN TANPA STB

Untuk cara selanjutnya untuk kartu SIM terblokir karena salah memasukkan password adalah anda bisa menghubungi nomor call center operator yang anda gunakan selanjutnya mengikuti perintah dan arahan yang diberikan oleh Opera yang akan anda hubungi nantinya. Dalam hal ini, biasanya anda akan diminta untuk memberitahu nomor kartu SIM, nama lengkap, alamat, dan nomor KTP anda.

  • Mendatangi pusat layanan operator

Selain menghubungi call center, pengguna juga bisa mendatangi pusat layanan operator di cabang-cabang terdekat. Ketika mendatangi pusat layanan, yang perlu anda bawa adalah kartu SIM yang terblokir, ponsel, dan KTP anda. Untuk proses penyelesaian nya tidak cepat, karena membutuhkan waktu yang cukup lama tapi tergantung dari operatornya.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengaktifkan kembali kartu SIM terblokir yabg bisa kami rekomendasikan. Terima kasih sudah mampir disini, semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.