Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

Kabar Terbaru, Microsoft Hadirkan Copilot AI Versi Finance

×

Kabar Terbaru, Microsoft Hadirkan Copilot AI Versi Finance

Sebarkan artikel ini

Udah tahu belum, Microsoft hadirkan copilot AI versi financ. Microsoft telah meluncurkan Copilot AI versi keuangan, sebuah platform kecerdasan buatan (AI) yang dapat menangani berbagai tugas yang biasanya dilakukan oleh karyawan di sektor keuangan.

Anda harus tahu bahwa cipilot AI Dengan AI versi keuangan atau versi finance ini bisa melakukan analisis varians, merekonsiliasi data di Excel, dan mempercepat proses pembuatan faktur melalui Outlook. Ini super canggih yang sangat berguna bagi sebuah perusahaan.

Strawberries

Charles Lamanna, Wakil Presiden Microsoft, mengatakan Microsoft berkomitmen untuk mendukung setiap departemen dengan Copilot dan menyediakan alat yang mereka perlukan demi meningkatkan produktivitas dan lebih efisiensi. “Saat ini, Copilot AI versi keuangan tersedia tidak hanya untuk tim penjualan dan layanan pelanggan, tetapi juga untuk berbagai fungsi umum dalam aplikasi perkantoran. Kecepatan dan efisiensi  proses keuangan kini tersedia untuk CFO dan departemen keuangan perusahaan,” Jelasnya.

Baca juga:  Cara Screenshot Panjang Di Semua Hp Android

Fitur keuangan Copilot akan segera tersedia, namun Microsoft belum mengumumkan harga untuk berlangganan. Dentsu, sebuah biro iklan Jepang, adalah salah satu perusahaan pertama yang menggunakan Copilot untuk berbagai tugas keuangan. Versi finance Copilot dikembangkan menggunakan masukan atau feedback dari departemen keuangan Dentsu.

  • Menganalisis kemampuan fitur Copilot versi Finance

Fitur Copilot versi finance memungkinkan Anda melakukan analisis varian, merekonsiliasi data di Excel, dan mempercepat proses faktur melalui Outlook, serta informasi dari platform keuangan utama seperti SAP. Oleh karena itu, Copilot membawa peluang baru untuk efisiensi dan produktivitas pada proses keuangan perusahaan Anda.

Baca juga:  Meluncur 2025, iPhone SE Terbaru Usung Layar OLED & Desain Notch

Microsoft telah memperluas ketersediaan Copilot dengan membuatnya tersedia tidak hanya untuk tim penjualan dan  layanan pelanggan, namun juga untuk fungsionalitas umum dalam aplikasi Office. Disamping itu, Microsoft  berencana untuk segera memperkenalkan fungsionalitas keuangan ke Copilot.

  • Manfaat copilot bagi tim Keuangan

Cory Hrncirik, seorang karyawan Microsoft yang bekerja di bidang keuangan, mengungkapkan bahwa salah satu tantangan terbesar bagi tim keuangan adalah membandingkan data  dari sistem yang berbeda. Sebelum adanya Copilot, lebih dari 2.000 karyawan di tim perencanaan dan analisis keuangan biasanya menghabiskan banyak waktu (satu hingga dua jam) setiap minggu untuk merekonsiliasi data keuangan. Namun dengan adanya Copilot, proses ini lebih efisien dan hanya memakan waktu sekitar 10-20 menit per minggu. Kemudahan ini tidak hanya menghemat waktu dari tim keuangan, namun juga memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas-tugas yang memerlukan pemikiran strategis dan analitis yang lebih dalam.

Baca juga:  Kawal Pemilu Unggah Hasil Perhitungan TPS Ke Website Ini
  • Perubahan peran pegawai keuangan

Copilot tidak hanya mempercepat proses rutin pada rekonsiliasi data, tetapi juga bisa mengubah peran pegawai keuangan. Tugas sehari-hari yang dilakukan oleh Copilot memungkinkan para profesional keuangan  untuk fokus pada tugas-tugas yang memerlukan tingkat pemikiran kreatif dan analitis yang lebih tinggi.  Copilot memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas di departemen keuangan, namun masih ada tantangan dan pertanyaan yang harus dijawab.

Demikian penjelasan tentang Microsoft yang telah menghadirkan copilot AI versi finance. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.