Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Instagram Hadir Lebih Ramah Untuk Pengguna Remaja

×

Instagram Hadir Lebih Ramah Untuk Pengguna Remaja

Sebarkan artikel ini

Instagram Hadir lebih ramah untuk pengguna remaja. Platform media sosial Instagram menjadi lebih ramah terhadap pengguna muda. Saat ini, remaja secara otomatis tunduk pada pengaturan moderasi konten yang paling ketat. Meta mengambil langkah ini untuk meminta saran dari para ahli tentang cara melindungi pengguna remajanya.

Meta mengambil langkah untuk menjadikan platform ini lebih sesuai dengan usia remaja. Setelah meminta saran ahli, Instagram dan Facebook kini secara otomatis menetapkan pengaturan kontrol orang tua yang paling ketat untuk remaja. Meta memberikan contoh seseorang yang memposting tentang perjuangannya yang sedang berlangsung dengan pikiran untuk merugikan diri sendiri.

Meskipun postingan tersebut kemungkinan besar menceritakan sebuah kisah penting, Instagram  menyembunyikannya dari pengguna remaja karena kerumitan subjeknya. Instagram juga akan membatasi istilah pencarian seperti “bunuh diri”, “melukai diri sendiri”, dan “gangguan makan” saat ditelusuri oleh pengguna usia remaja.

Tindakan ini menyembunyikan hasil penelusuran untuk pertanyaan tersebut dan mengarahkan remaja ke sumber daya yang mereka perlukan bantuannya. Jenis konten lain yang tidak sesuai usia juga akan dihapus dari feed dan Stories yang dilihat remaja di Instagram, meskipun konten tersebut dibagikan oleh seseorang yang mereka ikuti. Meta mengatakan telah menghapus konten  dari feed Reels dan Explore yang tersedia untuk remaja.

Baca juga:  Cara Ubah Tema Room Chat Instagram dengan Mudah dan Cepat

“Kami sudah menerapkan pengaturan ini untuk remaja baru ketika mereka bergabung dengan Instagram dan Facebook dan kini memperluasnya ke remaja yang sudah menggunakan aplikasi ini,” Jelas Meta dalam postingan blognya.

Perubahan aturan ini dikenakan ke semua pengguna Instagram dan Facebook yang berusia di bawah 18 tahun dan akan diterapkan sepenuhnya dalam beberapa bulan mendatang.