Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Inilah Perbedaan WhatsApp Biasa dan Whatsapp Bisnis, Nggak Sama, lho

×

Inilah Perbedaan WhatsApp Biasa dan Whatsapp Bisnis, Nggak Sama, lho

Sebarkan artikel ini

Inilah Perbedaan WhatsApp Biasa dan Whatsapp Bisnis, Nggak Sama, lho. WhatsApp, siapa yang tidak tahu platform ini. Identik dengan warna hijau, whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan, khususnya di Indonesia. Whatsapp sendiri memiliki dua versi, yaitu whatsapp biasa dan whatsapp bisnis. Untuk whatsapp biasa, memang sudah banyak dipakai, tapi kalau whatsapp bisnis sepertinya belum banyak ya, yang menggunakannya, apalagi familiar dengan fitur-fitur didalamnya.

Buat kamu pengguna setia whatsapp dan belum pernah mencoba versi whatsapp yang lain, yaitu whatsapp bisnis, dalam artikel ini kami akan menginformasikan perbedaan-perbedaan kedua whatsapp ini, yang akan menambah informasimu mengenai whatsapp. Untuk rangkuman selengkapnya, mari kita simak bersama, ya.

Perbedaan WhatsApp Biasa dan WhatsApp Bisnis

  1. Logo

Perbedaan yang bisa dilihat dari kedua whatsaap ini adalah pada logonya. Pada whatsapp biasanya, logo menggunakan gambar telepon, sedangkan whatsapp bisnis menggunakan logo huruf ‘’ B’’ tebal. Untuk nama pada logonya juga dibuat berbeda lho, whatsapp biasa menggunakan nama ‘’WhatsApp’’ sedangkan whatsapp business menggunakan nama ‘’ WA Business”

2.Jenis nomor telepon yang disimpan

Salah satu kelebihan yang ada pada platform whatsapp business adalah penggunaan nomor telepon rumah atau kantor, yang mana tidak bisa digunakan pada whatsapp biasa. Untuk penggunaan nomor telepon sendiri, kedua platform ini sama, nomor telepon hanya bisa digunakan sekali saja.

Baca juga:  Gampang, Begini Lho Cara Menggunakan GoPay Coins di Tokopedia

3.Adanya fitur balas pesan

Fitur lain yang dimiliki oleh whatsapp business tapi tidak dimiliki oleh whatsapp biasa, adalah fitur balas pesan otomatis.biasanya, fitur ini akan aktif otomatis sesuai pengaturan. Misalkan, pesan akan terkirim bila ada pesan baru di luar jam kerja. Meski kamu nggak sempat membalas, tapi whatsapp bisnis sudah mengirimkan template pesan yang dibuat

4.Tampilan profil pengguna

Untuk tampilan profil sendiri juga berbeda nih. Whatsapp bisnis memiliki tampilan yang lebih kompleks nan lengkap,yang terdiri dari kategori bisnis, katalog, situs web, deskripsi perusahaan hingga jam kerja.

Baca juga:  Cara Membuat Grup Baru Di WhatsApp

5.Label pesan

Fitur label pesan hanya terdapat pada whatsapp bisnis. Fitur label pesan ini berfungsi untuk mengkategorikan pesan sehingga lebih teratur dan rapi. Fitur ini sangatlah berguna buat kamu yang memiliki usaha, denga adanya fitur ini kamu dapat memprioritaskan pesan yang lebih penting.

6.Fitur keamanan

Kedua versi whatsapp ini telah dilengkapi fitur enkripsi end-to- end ,untuk menjaga keamanan akun pengguna. Nah, bedanya, pada whatsapp bisnis sendiri, dilengkapi dengan fitur mengumpulkan informasi konsumen, yang mana hal ini jelas tidak ada pada fitur whatsapp biasa.

Nah, itulah informasi mengenai perbedaan whatsaap biasa dan whatsapp bisnis yang bisa kami paparkan, semoga berguna,ya.