Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Inilah cara membuat Stiker Whatsapp Online Tanpa Aplikasi

×

Inilah cara membuat Stiker Whatsapp Online Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini

Stiker telah menjadi salah satu cara populer untuk mengekspresikan diri dalam percakapan di WhatsApp. Dengan berbagai stiker yang lucu, unik, dan kreatif, pengguna dapat menambahkan sentuhan pribadi pada pesan mereka.

Meskipun ada banyak aplikasi yang tersedia untuk membuat stiker WhatsApp, beberapa orang mungkin mencari cara untuk membuat stiker secara online tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Yuk simak, Inilah cara membuat Stiker Whatsapp Online Tanpa Aplikasi

Strawberries

1.Persiapkan Gambar atau Ilustrasi untuk Stiker

Langkah pertama adalah mempersiapkan gambar atau ilustrasi yang ingin Anda jadikan stiker. Anda dapat menggunakan gambar-gambar pribadi, menggambar sendiri, atau mengunduh gambar dari internet. Pastikan gambar tersebut memiliki format yang sesuai dengan persyaratan stiker WhatsApp, yaitu berukuran 512×512 piksel dan memiliki latar belakang transparan.

Baca juga:  Bahaya Sadap WhatsApp Pasangan Pakai Social Spy

2.Gunakan Editor Foto Online

Setelah Anda memiliki gambar yang ingin dijadikan stiker, Anda dapat menggunakan editor foto online untuk mengubahnya menjadi stiker. Beberapa editor foto online yang populer dan mudah digunakan termasuk:

Pixlr: Pixlr adalah editor foto online yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki, mengedit, dan menambahkan efek pada gambar Anda secara gratis.

Fotor: Fotor adalah platform yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto, membuat kolase, dan bahkan membuat desain grafis dengan mudah.

Canva: Canva adalah alat desain grafis yang sangat populer, yang menawarkan berbagai template dan alat untuk membuat stiker, kartu ucapan, dan banyak lagi.

3.Edit dan Persiapkan Gambar untuk Stiker

Setelah memilih editor foto online yang diinginkan, buka gambar yang ingin diubah menjadi stiker. Anda dapat memotong, menyesuaikan ukuran, dan menambahkan efek tambahan sesuai keinginan Anda. Pastikan latar belakang gambar telah dihapus atau diatur menjadi transparan untuk membuat stiker yang sesuai dengan format WhatsApp.

Baca juga:  Begini cara memulihkan chat whatsapp terhapus dengan mudah dan cepat

4.Simpan Gambar sebagai Format PNG

Setelah Anda selesai mengedit gambar, pastikan untuk menyimpannya dalam format PNG. PNG adalah format gambar yang mendukung latar belakang transparan, yang diperlukan untuk membuat stiker WhatsApp. Pilih opsi “Simpan sebagai” atau “Unduh” dari editor foto online Anda dan pilih format PNG sebelum menyimpan gambar.

5.Unggah Stiker ke WhatsApp

Setelah gambar disimpan dalam format PNG, langkah terakhir adalah mengunggahnya ke WhatsApp untuk membuatnya menjadi stiker. Ikuti langkah-langkah berikut:

Buka WhatsApp di ponsel Anda.
Buka percakapan dengan kontak atau grup yang ingin Anda tambahkan stiker.
Ketuk ikon tanda tambah (+) di sebelah kolom pesan.
Pilih opsi “Stiker” dan kemudian “Tambahkan Stiker Baru”.
Pilih gambar PNG yang telah Anda buat sebelumnya.
Setelah diunggah, gambar akan otomatis diubah menjadi stiker dan ditambahkan ke koleksi stiker Anda.

Baca juga:  Ubah Nada Dering WA Menyebut Nama Pengirim

Dengan menggunakan editor foto online, Anda dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Langkah-langkah di atas memandu Anda melalui proses pembuatan stiker yang sederhana dan efisien, sehingga Anda dapat mengekspresikan diri dengan stiker yang unik dan kreatif dalam percakapan WhatsApp Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi!