Trik scroll ke bawah
Strawberries
HP

Ini Dia Fitur Rahasia Xiaomi! Bisa Scan Dokumen Tanpa Aplikasi Tambahan? Yuk Simak Caranya!

×

Ini Dia Fitur Rahasia Xiaomi! Bisa Scan Dokumen Tanpa Aplikasi Tambahan? Yuk Simak Caranya!

Sebarkan artikel ini

Metode mengkonversi bentuk hardcopy menjadi data digital atau softcopy dinamakan dengan scanning. Metode ini banyak digunakan pada saat ini karena sangat memudahkan dalam mengelola aktivitas administrasi.  

Pada zaman dulu, scanning menggunakan mesinn scanner yang ukurannya relatif besar dan tidak memungkinkan untuk dibawa kemanapun.

Strawberries

Seiring dengan berkembangnya teknologi, scanning dapat di lakukan melalui hp saja loh. Dokumen yang dapat di scan pun bermacam-macam misalnya scan ijasah, scan ktp, dan foto tanpa harus membeli mesin scanning yang harganya mahal.

Baca juga:  Buruan kepoin! Inilah 5 Smartphone Tipis kualitas terbaik

Nah, ada kabar gembira nih buat Anda pengguna Hp xiaomi, terutama bagi Anda yang belum mengetahuinya. Ternyata, segala macam tipe hp xiaomi telah menyediakan aplikasi scan dokumen,

Dengan adanya aplikasi scanning di HP xiaomi ini, dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari. Melakukan scan menggunakan ponsel dapat Anda lakukan dengan sangat mudah tanpa harus pergi ke tempat fotocopy.Tipsnya sangat praktis, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi scan di smartphone xiaomi Anda tanpa mengistall aplikasi tambahan. Ini Dia Fitur Rahasia Xiaomi, Bisa Scan Dokumen Tanpa Aplikasi Tambahan? Yuk Simak Caranya!

Baca juga:  Canggih, Begini Cara Mematikan Komputer Dari Jarak Jauh Dengan Ponsel

Tips Scan Dokumen Lewat Hp Xiaomi

Tips ini dapat Anda gunakan untuk melakukan scan foto, ktp, ijasah lamaran kerja dll karena cuma butuh modal HP xiaomia apapun tipenya.

1. Bukalah folder alat (tools) berwarna ungu dan bukalah aplikasi pemindai.

2. Selanjutnya bukalah dan akan muncul dua pilihan kode Qr dan dokumen silahkan Anda pilih opsi Dokumen .

3. Posisikan kamera pada dokumen yang telah Anda sediakan. Perhatikanlah cahaya sebelum memotret gambar karena cahaya akan sangat mempengaruhi hasil scanning Anda.

4. Kemudian, potretlah dan atur dokumen seimbangkan dengan dokumen yang Anda butuhkan. Lalu tekan ikon centang selanjutnya, centanglah lagi sekalidokumen yang Anda pilih. Maka, dokumen akan automatis tersimpan di galeri.

Baca juga:  Susul iPhone, Fitur SOS Satelit Akan Hadir pada Ponsel Google Pixel

Setelah sukses mengikuti cara-cara di atas pada Hp xiaomi Anda. Bukalah galeri jika Anda ingin menampilan hasilnya. Caranya adalah dengann langsung membuka galeri kemudian cari folder scan.

Silahkan update sistem Hp xiaomi Anda menjadi yang terbaru jika anda tidak menemukan alatnya.

Semoga tutorial ini dapat membantu terutama bagi Anda yang memiliki Hp xiaomi. Karena scanning ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan untuk mempermudah mengatasi masalah administrasi.