Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Ingin Melihat Pesan Yang Terhapus di WhatsApp? Gampang Banget

×

Ingin Melihat Pesan Yang Terhapus di WhatsApp? Gampang Banget

Sebarkan artikel ini

Sebuah fitur canggih yang ada di flatform WhatsApp atau yang sering disebut WA memungkinkan pengguna untuk menarik atau menghapus pesan yang telah terkirim, memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengoreksi pesan yang telah terlanjur terkirimkan sebelumnya.

namun, apabila pesan yang terkirim anda hapus, kerap kali itu menimbulkan rasa penasaran. Awalnya, kita mungkin melihat adanya pesan masuk di bilah notifikasi,  akan tetapi saat kita membuka pesannya, ternyata pesan itu telah terhapus.

anda tak perlu khawatir , dengan teknologi yang tersedia, pesan WhatsApp yang telah terhapus dapat anda pulihkan. Terdapat beberapa cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah telah terhapus dengan mudah, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan.

Baca juga:  3 Cara Mengatasi Masalah Pemberitahuan WhatsApp yang Tidak Muncul


Cara melihat kembali obrolan pesan yang telah terhapus di aplikasi WhatsApp

secara teknis terdapat beberapa opsi yang dapat anda gunakan baik melalui fitur aplikasi WhatsApp maupun melalui pengaturan yang terdapat di perangkat sendiri untuk melihat pesan yang telah terhapus. Berikut ini beberapa Langkah yang dapat anda lakukan :

Strawberries

Fitur notification history

Salah satu langkah mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang telah terhapus adalah dengan membuka riwayat notifikasi atau notification history.

akan tetapi, fitur ini hanya tersedia pada perangkat Android 11 atau diatasnya, dan notifikasi yang tersimpan hanya dapat anda akses dalam kurun waktu 24 jam ke depan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya :

·Buka menu setting pada ponsel anda lalu pilih menu “notifikasi”
·klik “advanced settings”
·nyalakan menu “notification history”
·kemudian menu tersebut aktif maka semua notifikasi pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel akan masuk dan terekam secara otomatis di perangkat.

Fitur Ekspor Pesan

sebuah Fitur ekspor pesan yang terdapat di aplikasi WhatsApp dapat anda gunakan untuk melihat pesan yang telah lama terhapus. Caranya dapat anda lakukan baik oleh pengguna Android maupun iOS. Berikut ini merupakan langkah untuk melakukan hal tersebut :

·Bukalah menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp di ponsel anda
·setelah itu pilih menu “chat history” dan klik “ekspor chat”
·Pilih salah satu atau beberapa kontak yang ingin anda lihat pesannya
·Kemudian anda juga bisa memilih jika ingin mengembalikan untuk melihat beberapa berkas seperti foto, video, atau media lainnya juga
·Tunggulah hingga proses pencadangan tersebut selesai dengan sendirinya.