Trik scroll ke bawah
Strawberries
HP

Hp Oppo Anda Lemot? Ikuti 6 Tips Ini Untuk Mengatasinya!

×

Hp Oppo Anda Lemot? Ikuti 6 Tips Ini Untuk Mengatasinya!

Sebarkan artikel ini

Salah satu problem yang sering menjadi perbincangan oleh pengguna ponsel adalah penyimpanan HP yang penuh. Sehingga, menyebabkan HP menjadi lemot. Masalah seperti ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas yang rutin kita kerjakan terutama bagi yang sering melakukan aktivitas secara online.
Untuk itu, artikel ini dapat membantu Anda apabila Hp Oppo Anda Lemot? Ikuti 6 Tips Ini Untuk Mengatasinya!

  1. Restart Hp Anda
    Langkah awal yang dapat seseorang lakukan apabila HP sudah terasa lemot adalah dengan Restart HP. Tips ini cukup efektif untuk Anda gunakan apabila HP Anda sudah sangat lemot agar HP Anda kembali fresh seperti semula.
  2. Tutup aplikasi yang tidak terpakai di latar belakang
    Hal yang banyak orang anggap sepele adalah tidak menutup aplikasi di latar belakang. Padahal, sangat penting untuk menutup aplikasi jika Anda telah selesai menggunakannya untuk menjaga HP tetap optimal dan tidak menghabiskan RAM.
  3. Transfer file dari memori internal
    Tanpa kite ketahui, ternyata beberapa aplikasi yang ada di HP kita berada dalam memori internal. Hal tersebut akan mempengaruhi kinerja HP kita secara maksimal dan akibatnya akan selalu bergantung pada memori internal. Oleh karena itu, kita sangat perlu untuk transfer file mau apapun jenisnya dari memori internal ke memori eksternal agar kinerja dari memori internal tetap optimal.
  4. Hapuslah sampah dan aplikasi yang tidak terpakai
    Sampah yang berupa file yang ada dalam HP disebut dengan cache. Untuk mengoptimalkan kinerja HP Anda, yang harus Anda lakukan adalah membersihkan chace secara rutin. Selain itu, apabila ada aplikasi yang tidak terpakai agar segera Anda hapus untuk menghindari fullnya memori internal dan menghambat kinerja HP secara optimal.
  5. Bersihkan malware dengan antivirus
    Pasanglah anti virus untuk membersihkan malware dan virus yang ada di HP Anda. Salah satu asal malware dan virus yang sering terdeteksi adalah berasal dari browser.
  6. Factory reset agar terasa seperti baru
Baca juga:  Gampang Banget! Ini 2 Tips Melihat Foto Yang Diprivate Di HP OPPO

Apabila Anda telah melakukan tips-tips diatas namun belum juga berhasil, maka Anda dapat mencadangkan file penting Anda. Kemudian gunakanlah opsi factory reset. Melalui cara terakhir ini, data dal HP Anda mungkin akan terhapus semua dan hilang. Namun, dengan cara ini HP Anda akan kembali terasa seperti baru dan tidak akan lemot lagi!

Itulah 6 cara untuk mengatasi HP lemot, yuk coba segera, semoga berhasil!