Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

Fitur Google Meet yang Penting Digunakan Saat Meeting Online

×

Fitur Google Meet yang Penting Digunakan Saat Meeting Online

Sebarkan artikel ini

Sejak ditetapkan pembelajaran jarak jauh dan kerja dari rumah, beberapa waktu lalu, turut melambungkan nama beberapa aplikasi konferensi video seperti google meet dan zoom.

Berkat kedua aplikasi diatas aktivitas kerja dan kuliah online dapat dilakukan dengan baik dan lancar. Kebayang dong ya, gimana jadinya bila aplikasi-aplikasi tersebut tidak pernah dikembangkan, segala aktivitas sudah pasti benar-benar tidak bisa dilakukan saat wabah corona melanda.

Nah, khusus di artikel ini, kami akan memberikanmu informasi tentang fitur-fitur google meet yang penting digunakan saat meeting online. Untuk informasi lengkapnya, mari simak bersama yaa..

Tips Memaksimalkan Penggunaan Google Meet

Telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, untuk menunjang berbagai aktivitas daring, berikut fitur-fitur google meet yang penting digunakan saat meeting online:

Baca juga:  Sudah Tahu? Begini Lho Cara Isi ShopeePay di Alfamart dan Indomaret
  1. Host Control

Fitur pertama yang penting untuk digunakan saat meeting online via google meet adalah Host Control. Fitur ini berguna saat ada hal teknis yang membutuhkan bantuan host, seperti kesulitan teknis untuk unmute, mengatur partisipan yang bisa menampilkan layar, menonaktifkan fitur chat dan lain sebagainya.

2. Breakout rooms

Selanjutnya adalah Fitur Breakout rooms. Fitur ini berguna saat peserta meeting membutuhkan ruang diskusi yang lebih kecil untuk memungkinkan berdiskusi secara lebih mendalam

Baca juga:  Terbaik di Kelasnya, Inilah 10 Produk Terbaik Microsoft

3. Noise cancellation. 

Saat peserta merasa ada gangguan seperti suara bising, ataupun suara-suara yang lain, peserta dapat memanfaatkan fitur ini. Dengan fitur ini segala suara yang mengganggu dapat dienyahkan, sehingga meeting online bisa dilakukan dengan lebih tenang.

Demikianlah fitur-fitur di Google Meet yang penting digunakan saat rapat online, semoga berguna ya.