Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Emang Bisa Ngatur Notifikasi Khusus Di Whatsapp? Yuk Intip Caranya!

×

Emang Bisa Ngatur Notifikasi Khusus Di Whatsapp? Yuk Intip Caranya!

Sebarkan artikel ini

Menerima notifikasi pesan dengan dering yang sama tentu akan membosankan. Selain itu kamu juga tidak dapat mengetahui siapa yang mengirimi kamu pesan hanya dengan mendengar notifikasinya saja. Tapi? Taukah kamu jika aplikasi WhatsApp telah memiliki fitur yang dapat mengatur notifikasi pesan, grub dan panggilan. Penasarankan gimana cara ngatur nya?

Lagi- lagi aplikasi perpesanan nomor 1 di dunia ini memiliki fitur tambahan yang dapat membantu kamu untuk membedakan notifikasi pada setiap kontak, grub maupun panggilan. Fitur meman  g bukan fitur baru namun masih banyak orang yang belum mengetahui fitur ini. Oleh sebab itu pada artikel kali ini akan di bahas langkah-langkah untuk mengaktifkan notifikasi khusus atau notifikasi kustom di Aplikasi WhatsApp. Yang tentu saja dapat kamu coba pada akun mu. Tapi ingat, pengaturan ini hanya berlaku pada 1 perangkat saja. Jika kamu menautkan akun WhatsApp mu pada perangkat lain, maka notifikasi tersebut tidak bekerja. Kamu juga tidak perlu risau karena langkah-langkahnya pun mudah sekali loh. So, Yuk simak selengkapnya!

Inilah beberapa langkah untuk mengaktifkan notifikasi khusus pada aplikasi WhatsApp:

1. Perbaharui WhatsAppmu

Untuk langkah yang pertama kamu harus memastikan bahwa kamu telah menggunakan aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru. Jika belum kamu dapat memperbaharuinya di Google play store.

2. Buka Aplikasi whatsapp

Baca juga:  Mudah,Begini Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WA Tanpa Izin

Setelah itu kamu dapat membuka aplikasi whatsapp kemudian pilihlah kontak yang hendak diberikan notifikasi khusus.

3. Buka room pesan dari kontak yang kamu pilih

4. Kemudian klik nama kontak pada bagian atas layar whatsapp mu

5. Pilih opsi notifikasi kustom

6. Selanjutnya kamu dapat memilih notifikasi yang kamu inginkan seperti, notifikas pesan masuk, nada dering, notifikasi pop up, getar, dan notifikasi prioritas tinggi.

Baca juga:  10 Cara Mendeteksi dan Mengatasi Pesan Palsu di WhatsApp

7. Lalu pastikan kamu menyimpan semua pengaturan tersebut dengan menekan opsi Done atau Simpan.

Nah itulah dia langkah-langkah yang sangat mudah untuk mengaktifkan notifikasi Khusus pada aplikasi WhatsApp. Jadi tunggu apalagi? Yuk buruan di cobain!. Semoga membantu