Trik scroll ke bawah
Strawberries
AI

Desain Grafis Tanpa Ribet, Ini Dia 6 Tools AI untuk Pemula!

×

Desain Grafis Tanpa Ribet, Ini Dia 6 Tools AI untuk Pemula!

Sebarkan artikel ini

Di era digital ini, desain grafis menjadi elemen penting dalam berbagai aspek kehidupan. Dari branding dan marketing, hingga presentasi dan media sosial, desain grafis yang menarik dan profesional dapat menarik perhatian audiens dan meningkatkan efektivitas komunikasi.

Namun, tidak semua orang memiliki bakat atau waktu untuk mempelajari desain grafis secara profesional. Hal ini dapat menjadi kendala bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas visual konten mereka.

Strawberries

Kabar baiknya, kini hadir tools AI untuk desain grafis. Tools ini memungkinkan kamu untuk membuat desain yang menarik dan profesional tanpa memerlukan keahlian desain grafis.

Dalam artikel Desain Grafis Tanpa Ribet, Ini Dia 6 Tools AI untuk Pemula! ini, kamu akan menemukan 6 tools AI terbaik untuk desain grafis. Siap untuk berjelajah bersama-sama? Yuk simak artikel ini selengkapnya!

Berikut adalah 6 tools AI untuk desain grafis yang dapat Anda gunakan:

1. Canva

Canva adalah salah satu tools AI yang paling populer untuk desain grafis. Dengan Canva, kamu dapat membuat berbagai macam desain seperti poster, kartu ucapan, brosur, dan masih banyak lagi. 

Baca juga:  Nuklir Diam-diam Dikembangkan Bos ChatGPT, Untuk Apa?

Canva memiliki berbagai macam template yang dapat kamu gunakan sebagai dasar desain kamu. Selain itu, Canva juga memiliki fitur AI yang dapat membantu kamu memilih warna, font, dan gambar yang cocok untuk desain kamu.

Kamu bisa menggunakan canva untuk membuat kartu ucapan untuk teman, mendesain konten media sosial, membuat presentasi untuk sekolah atau kantor dan membuat poster untuk iklan online.

2. Adobe Spark

Adobe Spark adalah tools AI yang dikembangkan oleh Adobe. Dengan Adobe Spark, kamu dapat membuat desain grafis yang menarik dengan mudah. 

Adobe Spark memiliki berbagai macam template yang dapat kamu gunakan sebagai dasar desain kamu. Selain itu, Adobe Spark juga memiliki fitur AI yang dapat membantu kamu memilih warna, font, dan gambar yang cocok untuk desain kamu.

Kamu bisa manfaatkan tools ini untuk membuat video animasi untuk promosi produk, mendesain konten Instagram Stories yang menarik, membuat presentasi interaktif untuk edukasi serta bisa gunakan untuk membuat GIF animasi untuk website.

Baca juga:  Adobe Ciptakan Produk AI Musik, Berikut 3 Faktanya

3. Piktochart

Piktochart adalah tools AI yang dapat membantu kamu membuat infografis dengan mudah. Dengan Piktochart, kamu dapat membuat infografis yang menarik dengan menggunakan template yang sudah disediakan. 

Selain itu, Piktochart juga memiliki fitur AI yang dapat membantu kamu memilih warna, font, dan gambar yang cocok untuk desain kamu.

4.Gravit Designer

Gravit Designer adalah tools AI yang dapat membantu kamu membuat desain grafis dengan mudah. Dengan Gravit Designer, kamu dapat membuat desain grafis seperti poster, kartu ucapan, brosur, dan masih banyak lagi. 

Gravit Designer memiliki berbagai macam template yang dapat kamu gunakan sebagai dasar desain kamj. Selain itu, Gravit Designer juga memiliki fitur AI yang dapat membantu kamu memilih warna, font, dan gambar yang cocok untuk desain kamu.

5.Kapwing

Kapwing merupakan tools AI yang bisa membantu kamu mengedit video dengan mudah dan cepat. Kapwing menyediakan berbagai alat yang mudah digunakan, sehingga kamu dapat memotong video, menambahkan teks, dan membuat transisi dengan mudah.

Baca juga:  Bikin Website Tanpa Coding? Bisa! Pakai 4 AI Ini Aja!

Manfaatkan tools satu ini untuk membuat video promosi untuk produk, mendedit video pernikahan, membuat tutorial video untuk website dan membuat video meme lucu untuk media sosial.

6.Designhill

Designhill merupakan salah satu tools AI yang dapat membantu kamu membuat desain logo dengan mudah. Dengan Designhill, kamu dapat membuat desain logo yang menarik dengan menggunakan template yang sudah disediakan. Selain itu, Designhill juga memiliki fitur AI yang dapat membantu kamu memilih warna, font, dan gambar yang cocok untuk desain kamu.

Kesimpulan:

Tools AI untuk desain grafis telah menjadi solusi revolusioner bagi mereka yang ingin membuat desain yang menarik dan profesional tanpa memerlukan keahlian desain grafis.

Jangan ragu untuk terus bereksperimen, menjelajahi, dan terus belajar. Dengan begitu, kamu akan semakin mendekati level ahli dalam dunia desain grafis tanpa harus merasa ribet. Selamat berkarya dan selamat mengembangkan keterampilan desain grafis kamu dengan percaya diri!