Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Cara Unduh Konten dari Instagram Tanpa Ribet dan Cepat

×

Cara Unduh Konten dari Instagram Tanpa Ribet dan Cepat

Sebarkan artikel ini

Siapa yang tidak pernah mengalami saat-saat di mana Anda melihat foto atau video yang luar biasa menakjubkan di Instagram dan ingin menyimpannya? Namun, terkadang proses untuk mengunduh konten dari Instagram bisa terasa rumit dan memakan waktu. Beruntungnya, ada beberapa cara untuk melakukan ini tanpa ribet dan dengan cepat. Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan kepada Anda cara-cara tersebut sehingga Anda bisa dengan mudah menyimpan konten favorit Anda dari platform media sosial yang populer ini.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk membantu Anda mengunduh konten dari Instagram tanpa masalah. Salah satu yang paling populer adalah InstaSave untuk Android dan Repost Story for Instagram untuk pengguna iOS. Anda hanya perlu menyalin tautan konten yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke aplikasi tersebut. Dengan beberapa klik, konten tersebut akan tersimpan di galeri Anda dengan cepat dan mudah.

2. Gunakan Situs Web Pengunduh Online

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan situs web pengunduh online. Contohnya adalah Savefromweb.com atau Downloadgram.com. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi, Anda hanya perlu menyalin tautan konten yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke kotak yang disediakan di situs web tersebut. Dengan beberapa klik, konten tersebut akan tersimpan di perangkat Anda tanpa ribet.

Baca juga:  Cara Sembunyikan Daftar Pengikut di Instagram agar Tak Ketahuan

3. Screenshoot dan Crop

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan atau menggunakan situs web pengunduh, Anda bisa melakukan screenshoot dan crop konten yang ingin Anda simpan. Caranya cukup sederhana, cukup screenshoot layar ponsel Anda saat konten yang ingin Anda unduh ditampilkan di layar, lalu gunakan fitur crop untuk memotong bagian yang tidak Anda inginkan. Meskipun tidak secepat metode lainnya, tetapi cara ini cukup efektif untuk menyimpan foto atau gambar dari Instagram.

4. Gunakan Fitur Unduh Instagram Sendiri:

Instagram sekarang juga telah menyediakan fitur unduh sendiri di platform mereka. Meskipun tidak semua konten dapat diunduh, banyak pengguna yang dapat menyimpan foto atau video yang mereka unggah sendiri. Caranya mudah, cukup buka postingan Anda sendiri, ketuk ikon titik tiga di bagian kanan atas, dan pilih opsi “Unduh”. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan konten Anda tanpa harus repot-repot menggunakan aplikasi tambahan atau situs web.

Baca juga:  Yuk, Selipkan Gift Message di Instagram Agar Pesanmu Menarik

5. Gunakan Peramban Web di Komputer:

Jika Anda lebih suka menggunakan komputer, Anda juga bisa mengunduh konten dari Instagram menggunakan peramban web Anda. Caranya cukup dengan membuka Instagram di peramban web, buka postingan yang ingin Anda unduh, klik kanan pada gambar atau video, dan pilih opsi “Simpan Gambar” atau “Simpan Video” (tergantung pada konten yang Anda unduh). Dengan begitu, konten akan tersimpan di komputer Anda tanpa masalah.