Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIALWHATSAPP

Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp

×

Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Panggilan WhatsApp di ponsel android ataupun iPhone dapat anda rekam dengan cukup mudah serta dapat membantu anda dalam mendokumentasikan percakapan yang berisikan informasi penting ataupun untuk keperluan pekerjaan.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merekam panggilan WhatsApp sesuai dengan preferensi anda.

Strawberries

Menggunakan software bawaan

Dalam sebuah ponsel pintar baik yang beroperasi menggunakan sistem android ataupun ios terdapat software bawaan pabrik untuk merekam panggilan. Anda cukup membuka aplikasi rekam suara tersebut ketika hendak memulai panggilan, kemudian mulai merekam suara saat panggilan sedang berlangsung.

Baca juga:  Bosan dengan Fitur WhatsApp Biasa? Coba 5 Fitur Tersembunyi Ini!

Akan tetapi, hal yang perlu anda perhatikan bahwa tidak semua ponsel memiliki fitur rekaman bawaan pabrik ini. Terlebih ponsel anda merupakan keluaran lama.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika tidak terdapat software bawaan dari pabrik, mungkin cara ini dapat anda gunakan dalam merekam panggilan di WhatsApp. dengan menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga yang tersedia di google playstore ataupun app store untuk iphone.

Beberapa aplikasi ini menyediakan beragam fitur tambahan seperti otomatisasi rekaman, penyimpanan awan, dan integrasi dengan layanan awan lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat merekam panggilan yang dapat anda unduh kemudian install di ponsel milik anda sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Foto & Video WA Gak Bisa Diunduh? Simak 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Menggunakan fitur iphone pihak ketiga

Khusus bagi pengguna ios terdapat opsi yang lebih mudah dan aman yang disediakan oleh pengembang aplikasi di luar app store. Semisal adalah fitur perekam layar yang dapan anda akses melalui pengaturan pusat control yang terdapat di pengaturan ponsel iphone.

Apabila fitur ini anda aktifkan maka anda dapat merekam secara visual dan audio. Ketika perekaman layar sedang berlangsung anda dapat menambahkan perekaman audio untuk panggilan WhatsApp secara langsung.

Baca juga:  Cara Tahu Nomor WhatsApp yang Paling Sering Dihubungi Pasangan Mu

Menggunakan Aplikasi Desktop

Di samping menggunakan software ponsel baik itu android ataupun ios, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi computer dalam melakukan rekaman panggilan suara di WhatsApp. contohnya aplikasi Quicktime player untuk mac dan beberapa software pihak ketiga perekam layar untuk sistem operasi windows.

Dengan begitu memungkinkan pengguna untuk dapat merekam panggilan WhatsApp maupun rekaman layar secara bersamaan.