Trik scroll ke bawah
Strawberries
GAME

Cara Mudah Bermain Game Roblox Menggunakan Laptop

×

Cara Mudah Bermain Game Roblox Menggunakan Laptop

Sebarkan artikel ini

Sama seperti Minecraft dan game lainnya, Roblox adalah platform game multipemain yang dirancang untuk anak-anak dan remaja. Berbeda dengan Minecraft, Roblox lebih dari sekadar game – Roblox berfungsi sebagai platform bagi pengembang muda untuk merancang game mereka sendiri.

Game Roblox berfungsi sebagai platform tempat anak-anak dapat mengembangkan dan menikmati permainan untuk hiburan. Roblox berbeda dengan permainan anak-anak lainnya karena tidak memiliki cerita atau narasi linier. Alih-alih itu, game ini mengutamakan kemampuan anak-anak merancang petualangannya sendiri.

Strawberries

Misalnya, saat anak-anak memulai permainan, mereka akan diminta untuk membuat bangunan dan item berbeda di Roblox Studio. Dari titik ini, mereka dapat mengembangkan kemampuan imajinasinya untuk menyusun narasi yang menginspirasi pemikiran kreatif.

Baca juga:  5 Tips Ampuh Mengatasi Game Mobile Legends Nge Lag Pada Saat Bermain

Selain itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa Roblox adalah platform game dan sistem pembuatan game populer dengan lebih dari 164 juta pengguna aktif setiap bulannya. Dengan platform ini, kalian memiliki kemampuan untuk membuat game sendiri atau berpartisipasi dalam game yang dibuat oleh sesama pengguna. Roblox menawarkan beragam permainan untuk dipilih, termasuk judul populer seperti Work at a Pizza Place, Theme Park Tycoon 2, Roblox High School, Vehicle Simulator, Natural Disaster Survival, Tower of Hell, dan masih banyak lagi pilihan menarik lainnya.

Game ini bisa dimainkan dimana saja baik menggunakan ponsel ataupun laptop. Namun, untuk

Baca juga:  5 Tips Menjadi Pro dalam Permainan Mobile Legends

Lalu bagaimana cara bermain game Roblox jika menggunakan Laptop atau PC ? Tenang Saja, kami akan memberikan kalian tutorial “Cara Mudah Bermain Game Roblox Menggunakan Laptop”.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama, kalian daftar melalui situs resmi Roblox dengan memasukkan tanggal lahir di bagian ulang tahun, lalu memilih nama pengguna dan kata sandi berdasarkan preferensi kalian. Setelah memilih jenis kelamin kalian, klik tombol daftar setelah selesai mengisi semua informasi yang diperlukan.

Kedua, setelah kalian menyelesaikan pendaftaran akun, pesan verifikasi akan ditampilkan. Oleh karena itu, kalian harus mengklik tombol verifikasi untuk mengonfirmasi akun terlebih dahulu, setelah itu kalian akan langsung dibawa ke halaman akun Roblox setelah proses verifikasi selesai.

Ketiga, setelah mengakses halaman akun Roblox, pilih game yang diinginkan lalu klik tombol Mainkan. Akan muncul notifikasi, klik download dan install roblox, lalu tunggu hingga game roblox selesai diunduh.

Baca juga:  Geser PUBG dan Mobile Legends! 10 Game Mobile Ini Rajai Awal 2024

Keempat, jika selesai download, lanjutkan untuk menginstal game roblox dengan cara klik kanan pada file roblox yang sudah diunduh sebelumnya dan pilih “run as administrator”. Setelah itu tunggu proses instalasi roblox selesai sebelum klik OK.

Kelima, lalu kembali ke browser dan klik tombol play sekali lagi untuk game yang telah dipilih sebelumnya. Dan selesai kalian sekarang dapat mulai memainkan permainan tersebut.

            Itulah cara yang dapat kalian ikuti untuk bisa bermain game roblox menggunakan laptop atau PC kalian.