Trik scroll ke bawah
Strawberries
ANDROID

Cara Merubah HP ANDROID Jadi REMOT TV

×

Cara Merubah HP ANDROID Jadi REMOT TV

Sebarkan artikel ini

Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yang cukup berfaedah bagi kalian mengenai cara merubah hp android kalian menjadi remote tv yang akan memudahkan kalian dalam menggunakan tv dirumah anda.

Pasti kalian akan malas membawa remote tv kalian walau hanya di sofa rumah, namun dengan cara ini saya yakin kalian pasti akan memilih untuk membawa kemansaja HP kalian dan itu cukup untuk mengendalikan tv kalian dari jarak jauh.

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai langkah-langkah yang saya akan jelaskan, kalian bisa menlihatnya pada artikel dan video dibawah ini sebagai berikut :

Remote universal
Ini adalah pengertian Remote Universal yang biasanya disebut dugunakan untuk pengendali jarak jauh dan juga bisa digunakan oleh banyak jenis peralatan yang memiliki fasilitas infra merah atau biasa kita kenal dengan (INFRARED). Nah ini dirancang secara umum dan biasanya diperuntukkan pada barang elektronik rumah tangga dan lain sebagainya.

Baca juga:  4 Manfaat Bila Kamu Mengaktifkan Mode Gelap di Ponselmu

Dan kerennya lagi remote universal ini banyak digunakan oleh alat elektronik pengendali jarak jauh dan disetting menggunakan kode yang menyesuaikan dengan perangkat elektronik lainnya.

Dibawah ini adalah “Cara Merubah HP ANDROID Jadi REMOT TV” SBB :

  1. Unduh & Install aplikasi di playstore “Universal TV Remote Control”
  2. Jalankan di HP android kalian
  3. Setting sesuai Merk TV kalian
  4. Ikuti step-nya dan selesai
  5. Kalian sudah bisa menggunakan hp kalian sebagai remote TV
Baca juga:  Cara Melacak Lokasi Nomor HP Seseorang

Keterangan : Pastikan Hp android kalian sudah support  inframerah (IR), jika Hp kalian tidak support inframerah (IR) maka kalian tidak bisa menggunakan fitur ini.

Itulah cara “Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV” dengan mudah.

Jika kalian masih bingung bisa langsung melihat langkah-langkahnya pada video dibawah ini :

Terimakasih semoga membantu.