Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Merekam Panggilan Whatsapp Tanpa Aplikasi

×

Cara Merekam Panggilan Whatsapp Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini

Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang di gunakan untuk berkomunikasi jarak jauh, tidak hanya untuk chattingan saja tapi bisa melakukan panggilan suara hingga vedio call. Tapi tidak sedikit ketika sedang melalukan panggilan suara atau vedio call kita ingin merekam nya, baik untuk kebutuhan pribadi atau hanya untuk di dengarkan saja.

Tapi bisa tidak ya kita merekamnya?

Strawberries

Hingga saat ini whatsapp belum menyediakan fitur perekam panggilan. Banyak aplikasi yang bisa di unduh untuk membantu kita dalam merekam panggilan suara. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa ada cara untuk merekam panggilan WhatsApp tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Di bawah ini akan dijelaskan Cara Merekam Panggilan Whatsapp Tanpa Aplikasi

Metode Merekam Panggilan WhatsApp Tanpa Aplikasi:

Gunakan Fitur Perekaman Bawaan di Ponsel kalian
Sebagian besar ponsel pintar modern dilengkapi dengan fitur perekaman layar bawaan. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk merekam panggilan WhatsApp dengan mudah. Caranya berbeda-beda tergantung pada merek dan model ponsel yang kamu miliki. Namun, secara umum, kamu dapat menekan kombinasi tombol tertentu (biasanya kombinasi tombol power dan volume) untuk memulai perekaman layar saat panggilan sedang berlangsung. Pastikan untuk memeriksa panduan pengguna ponsel kamu untuk petunjuk yang lebih spesifik.

Baca juga:  7 Cara Agar WhatsApp Kamu Lebih Aman Dan Privat

Gunakan Fitur Perekaman Layar WhatsApp (Hanya untuk Android)
WhatsApp untuk Android memiliki fitur perekaman layar bawaan. Kamu dapat memanfaatkan fitur ini selama panggilan sedang berlangsung. Untuk menggunakan fitur ini, cukup buka layar panggilan WhatsApp dan ketuk ikon kamera yang muncul di layar. Ini akan memulai perekaman layar, dan kamu dapat menghentikannya setelah panggilan selesai.

Berikut ini langkah langkah merekam panggilan di Hp android dan iphone:

Baca juga:  Imbas WA GB, Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak WhatsApp?

1.Android
Sebelumnya, pastikan Anda sudah mengizinkan fitur Picture in Picture di pengaturan WhatsApp aktif. Tujuannya agar panggilan tetap berjalan meski aplikasi lainnya dibuka.

Adapun cara merekam panggilan WhatsApp pada hp Android tanpa aplikasi tambahan adalah sebagai berikut.

>Lakukan panggilan WhatsApp.
>Saat panggilan sedang berlangsung, buka fitur screen record yang terdapat pada sistem Android.
>Tekan tombol “Record” dan mulailah merekam saat panggilan berlangsung
>Lalu nyalakan lah fitur loudspeaker agar audio panggilan yang dihasilkan terdengar lebih jelas.
>Apabila panggilan sudah berakhir, hentikan merekam panggilan dengan menekan tombol ‘Stop’ pada fitur record tersebut.
>Selanjutnya klik ‘Save’ untuk menyimpan rekaman panggilan pada galeri.

2.iPhone
Berbeda dengan Android, cara merekam panggilan WhatsApp di iPhone terbilang rumit. Pasalnya, Apple tidak memberi izin aplikasi apa pun untuk merekam panggilan suara demi privasi dan keamanan penggunanya, seperti yang telah dikutip dari laman Bussines Insider.

Jika ingin merekam panggilan WhatsApp pada iPhone, Anda memerlukan tambahan perangkat seperti ponsel atau laptop. Berikut langkahnya.

>Lakukan panggilan WhatsApp di hp iPhone kalian
>Pastikan fitur Speaker iPhone aktif agar suara yang dihasilkan lebih jelas.
>Rekam panggilan dengan menggunakan perangkat kedua seperti audio record di smartphone atau laptop.
>Lalu letakan ponsel atau laptop di dekat mikrofon perangkat agar hasil audio yang direkam bisa terdengar jelas.

Merekam panggilan WhatsApp tanpa aplikasi tambahan bisa menjadi solusi yang praktis terutama jika kamu ingin menghindari kerumitan tambahan dalam mengelola aplikasi tambahan. Namun, pastikan untuk selalu mempertimbangkan faktor hukum, privasi, dan etika sebelum melakukan perekaman. Semoga panduan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.