Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIAL

Cara Menonaktifkan Getaran Suara Keyboard Di HP Android

×

Cara Menonaktifkan Getaran Suara Keyboard Di HP Android

Sebarkan artikel ini

Sebagian besar aplikasi papan ketik Android menyertakan getaran halus untuk membuat pengetikan di layar sentuh menjadi lebih nyaman. Namun, bagi sebagian pengguna, hal ini justru menimbulkan ketidaknyamanan. Jika Anda tidak ingin ponsel Android Anda bergetar setiap kali Anda mengetuk, Anda dapat menonaktifkan fitur ini.

Beberapa orang menganggap getaran yang dialaminya saat mengetik, baik saat mengirim pesan atau mengobrol, mengganggu. Hal ini dapat menguras baterai Anda lebih cepat dan  menyebabkan kesalahan ketik. Matikan saja getaran pada keyboard Android Anda. Teknologi getaran keyboard juga dikenal sebagai umpan balik haptic. Ini adalah fitur perangkat layar sentuh seperti ponsel cerdas dan tablet. Fitur ini  memberikan sensasi fisik kepada pengguna saat mengetik di layar.

Beberapa pengguna mungkin lebih menyukai umpan balik haptik ini karena terasa seperti mereka menyentuh sesuatu yang nyata, seperti keyboard fisik. Namun, beberapa orang mungkin khawatir dengan fungsi getar saat mengetik. Cara ini memungkinkan Anda untuk mematikan getaran keyboard di smartphone atau ponsel Anda. Atau Anda juga bisa menggunakannya jika Anda merasa ponsel Anda bergetar dan perlu mematikannya. Terdapat fitur untuk mematikan getaran keyboard jika dirasa tidak diperlukan sama sekali. Anda dapat menggunakannya bahkan ketika Anda tidak terlalu membutuhkannya.

Baca juga:  10 Cara Lacak Lokasi Orang dari Nomor HP Terbaru Gratis

Cara menonaktifkan getaran suara keyboard di HP Android :

  • Buka keyboard Anda dalam aplikasi tertentu. Misalnya saja Anda ingin mengetik di aplikasi catatan
  • Saat muncul papan ketik, lihat bagian menu tepat atas bagian keyboard Klik “Preferensi”
  • Pilih “Kekuatan getaran saat tombol ditekan”
  • Selanjutnya Anda bisa turunkan getaran hingga 0 md
  • Kemudian pilih “OK”
  • Sebagai informasi cara ini dilakukan pada ponsel HP Xiaomi Redmi Note 10S
Baca juga:  12 CARA CEK HP SUAMI JARAK JAUH BISA REAL TIME

Demikianlah penjelasan tentang cara menonaktifkan suara getaran keyboard di HP android yang bisa anda ikuti dengan mudah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.