Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Mengunci Whatsapp Agar Chat mu Tidak DIlihat Orang

×

Cara Mengunci Whatsapp Agar Chat mu Tidak DIlihat Orang

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang kita gunakan untuk berkomunikasi sehari hari. Dari percakapan pribadi hingga bisnis, WhatsApp menyediakan platform yang aman dan nyaman bagi penggunanya untuk berkomunikasi.

Namun, terkadang ada pesan-pesan yang ingin Anda jaga privasinya, entah itu foto-foto pribadi, informasi keuangan, atau percakapan rahasia dengan teman dekat. Untuk alasan ini, fitur untuk mengunci WhatsApp menjadi penting. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mengunci WhatsApp agar chat Anda tidak dapat diakses oleh orang lain.

Strawberries

1.Gunakan Fitur Kunci Sidik Jari atau Pengenalan Wajah

Sebagian besar ponsel pintar modern memiliki fitur keamanan yang memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi tertentu menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengunci WhatsApp agar hanya Anda yang bisa mengaksesnya. Langkah-langkahnya bervariasi tergantung pada jenis ponsel Anda:

Baca juga:  5 Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus oleh Pengirimnya

Untuk Android: Buka Pengaturan > Keamanan & privasi > Sidik Jari atau Biometrik > Tambahkan sidik jari atau wajah > Pilih WhatsApp untuk dikunci.

Untuk iPhone: Buka Pengaturan > ID Touch/Face ID & Sandi > Masukkan sandi > Geser ke bawah dan pilih WhatsApp > Aktifkan “Biometrik untuk WhatsApp”.

2.Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ponsel Anda tidak memiliki fitur bawaan untuk mengunci aplikasi, Anda masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi. Ada banyak aplikasi di luar sana yang dirancang khusus untuk mengunci aplikasi dengan sandi, pola, atau bahkan sidik jari. Beberapa contoh populer termasuk AppLock, Norton App Lock, atau Keepsafe App Lock.

Baca juga:  Inilah cara membuat Stiker Whatsapp Online Tanpa Aplikasi

Unduh dan instal aplikasi pengunci aplikasi pilihan Anda dari toko aplikasi.
Buka aplikasi dan atur sandi, pola, atau sidik jari yang diinginkan.
Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang ingin Anda kunci.

3.Gunakan Fitur Penguncian Aplikasi WhatsApp (Fitur Tersembunyi)

WhatsApp memiliki fitur tersembunyi yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi WhatsApp tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur keamanan ponsel. Fitur ini memanfaatkan fitur pengunci layar WhatsApp yang ada.

>Buka WhatsApp dan masuk ke Pengaturan (klik ikon tiga titik di pojok kanan atas).
>Pilih “Akun” lalu “Privasi“.
>Gulir ke bawah dan pilih “Kunci Layar”.
>Aktifkan opsi “Gunakan SIDIK JARI untuk membuka”.
>Masukkan sidik jari Anda untuk mengonfirmasi.

4.Tidak Menampilkan Pratinjau Pesan di Layar Terkunci

Sebuah langkah tambahan untuk menjaga privasi chat Anda adalah dengan menonaktifkan pratinjau pesan di layar terkunci. Dengan cara ini, pesan dan pengirimnya tidak akan terlihat pada layar terkunci ponsel Anda.

Baca juga:  7 Cara Mengunci WhatsApp Agar Chat Mu Aman

>Buka pengaturan ponsel Anda.
>Pilih “Notifikasi” atau “Pengunci Layar”.
>Cari opsi untuk menonaktifkan pratinjau pesan di layar terkunci.
>Matikan atau nonaktifkan opsi tersebut.

Mengunci WhatsApp adalah langkah penting untuk menjaga privasi chat Anda dari akses yang tidak sah. Dengan memanfaatkan fitur keamanan bawaan ponsel, menggunakan aplikasi pengunci aplikasi, atau menggunakan fitur tersembunyi di WhatsApp itu sendiri, Anda dapat memastikan bahwa pesan-pesan pribadi Anda tetap aman. Ingatlah untuk memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, serta untuk menjaga sandi atau sidik jari Anda dengan aman. Semoga artikel ini membantu Anda mengunci WhatsApp Anda dengan efektif!